Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Koordinasi dengan PT BRC Terkait Pengoperasian Pelabuhan Tanjungberakit
Oleh : Harjo
Rabu | 16-01-2019 | 11:04 WIB
pel-berakit.jpg Honda-Batam
Pelabuhan Internasional Tanjungberakit, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemkab Bintan terus melakukan koordinasi dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) untuk pengoperasian Pelabuhan Internasional Tanjungberakit yang sudah lama terbengkalai.

Demikian disampiakan Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Lobam, Selasa (15/1/2019). Menurutnya, untuk mengoperasikan Pelabuhan Internasional tersebut, sudah tidak ada permasalahan hanya terkait operatornya dan hal tersebut sudah berkoordinasi dengan BRC.

"Untuk pengoperasian hanya permaslahan pada operator dan terkait hal itu Pemkab terus berkoordinasi dengan BRC. Karena terkait kesiapan yang lainnya termasuk infrasruktur dan alur sudah tidak ada masalah," ujar Apri Sujadi.

Sementara itu, Group General Meneger PT BRC, Abdul Wahab, sangat optimis ke depan Pelabuhan Tanjungberakit, akan beroperasional sebagai pintu masuk wisatawan. Menurutnya, semakin banyak pintu masuk tentu hal tersebut akan lebih baik untuk sektor pariwisata di Bintan.

"Semakin banyak pintu masuk semakin baik, dan hal tersebut bukan menjadi sebuah persaingan dengan keberadaan pelabuhan internasional lainnya," katanya.

Abdul Wahab menyampaikan pihaknya juga sudah mulai melakukan koordinasi dengan pihak Johor, salah satunya terkait jarak tempuh akan lebih dekat dan cepat apabila di bandingkan dengan melalui Tanjungpinang ke Johor, Malaysia.

"Saat ini sudah masuk tahap diskusi. Tetapi kita yakin, Pelabuhan Tanjungberakit akan bisa berjalan nantinya," tambahnya.

Editor: Gokli