Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Hari Bhakti ke-69, Imigrasi Karimun Go To School
Oleh : Wandy
Rabu | 16-01-2019 | 10:04 WIB
go-to-scol.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pegawai Kantor Imigrasi saat memberikan pemahaman mengenai Keimigrasian di SMAN 1 Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menyambut Hari Bhakti ke-69 di tahun 2019 ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan go to school di SMA Negeri 1 Karimun.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan para pelajar tentang aspek Keimigrasian.

Kasubsi informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Karimun, Nur Karima Kemala Sari mengatakan, dengan bertemakan 'Imigrasi Go To School' seluruh pelajar diberikan bekal pengetahuan mulai dari syarat pembuatan paspor, peraturan keberadaan tenaga kerja asing dan pengetahuan mengenai tata cara menjadi bagian dari tubuh Imigrasi sendiri.

"Dilihat rasa keingintahuan para pelajar ini sangat luar biasa, di mana rasa ingin mengetahui lebih dalam tentang program kerja dari Imigrasi. Dan kita sempat memperkenalkan mulai dari syarat pembuatan paspor hingga ke peraturan keberadaan tenaga kerja asing di Karimun," kata Nur, Rabu (16/1/2019).

Ia mengatakan, pihaknya berharap, ke depan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, agar memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi di Karimun tentang aturan Keimigrasian, sehingga mereka lebih mengerti ketika ingin mengurus paspor.

"Kegiatan ini perdana kita laksanakan di sekolah, maka kita harapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan, sehingga kita bisa memberikan pemahaman serta aturan tentang Keimigrasian," katanya.

Editor: Gokli