PKP

Cari Pemain Muda Bertalenta, Alumni Mahasiswa Yogyakarta Natuna Gelar Galatama Cup 2019
Oleh : Kalit
Minggu | 13-01-2019 | 15:04 WIB
galatama_natuna.jpg honda-batam
Galatama Cup 2019 Natuna

BATAMTODAY.COM,Natuna- Alumni Mahasiswa Yogyakarta melalui Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Natuna Yogyakarta (PMKNY) mengelar Galatama Cup 2019 Natuna, yang merupakan ajang sepak bola untuk mencari bibit (bertalenta) putra daerah Natuna. Galatama Cup 2019 ini akan digelar pada 21 Januari 2019 mendatang di Lapangan Bola Srindit,Ranai, Natuna

Ajang Galatama Cup 2019 ini akan menghadirkan Charis Yulianto (Asisiten Pelatih Borneo FCU 19) dan Ponaryo (Kepala Pelatih U 19) dan menjadi pemain exibition. Nantinya, putra daerah akan diberikan tiga kuota pemain untuk di Borneo FC U-19

Eko Nurohman, Ketua Panitia Galatama Cup 2019 menyampaikan,ajang pertandingan akan merebutkan tropy Wakil Bupati Natuna dan uang pembinaan, serta mencari bibit pemain yang akan bermain di Borneo FC U-19.

"Nantinya akan diberikan hadiah sebesar Rp. 15 Juta Juara I, Juara II Rp.10 Juta, Juara III Rp.5 juta, dan Juara IV Rp 2,5 juta,untuk pemain Top Score dan pemain terbaik mendapat Rp.1 juta per orang ." ucap Eko kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Eko, Galatama Cup 2019 akan diikuti 64 klub sepak bola yang ada di Natuna. Pertandingan yang akan dipertandingkan hingga 3 Maret 209 itu akan menggunakan sistem gugur.

Pantia juga memberikan kesempatan anggpta TNI/Polri untuk bergabung dengan klub yang akan ikut ajang Galatama Club maksimal tiga orang anggota TNI/Polri setiap klubnya.

"Baiya pendaftaran Rp 600 ribu udah termasuk biaya BPJS,jadi bila ada pemain cedera saat bertanding,pihak BPJS akan mengurus biaya perobatannya," ujar Eko.

Ditambah Eko, dengan bersumber biaya anggaran dari pihak sSponsor dalam ajang Galatama Cup 2019 telah siap untuk mengelar pertandingan. Pihak panitia juga telah berkordinasi dengan PSSI Natuna untuk segala peraturan pertandingan dan mengajukan permintaan wasit yang akan memimpin pertandingan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Natuna,Yusripandi juga sangat dukung adanya even pertandingan seperti ini. Ia menggangap dengan pertandingan ini akan didapatkan bibit bibit handal putra daerah Natuna yang bisa bermain di klub nasional maupun di Timnas Indonesia.

Editor: Surya