Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanud RSA Natuna Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara
Oleh : Kalit
Selasa | 08-01-2019 | 14:52 WIB
sosialisasi-lanud1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Bunguran Timur. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pangkalan TNI AU Raden Sadjad melaksanakan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa SMPN 1 Bunguran Timur, Selasa (8/1/2018). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Prasetiya Halim melalui Kepala Dinas Personel Mayor Adm Inuversa Buya Arca menyatakan bahwa untuk dapat masuk menjadi siswa Pradita Dirgantara dibutuhkan mutu dan kualitas dari calon-calon siswa didik sendiri.

"Grade yang dibutuhkan memang sangat tinggi diantaranya untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris minimal dengan nilai 9.00. Selain itu terdapat dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Raden Sadjad dan seleksi tingkat pusat yamg dilaksanakan di Solo," ucapnya.

Dijelaskan, SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA unggulan yang langsung dibawah pengawasan dan pengelolaan TNI AU. Dengan karakter kedirgantaraan, semua siswa yang berhasil masuk selama menjalankan proses belajar akan diasramakan dengan segala biaya ditanggung oleh negara.

"SLTA yang selevel denga SMA Taruna Nusantara ini diharapkan menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sosialisasi SMA Pradita dirgantara juga dihadiri Ny. Shinta Prasetiya Halim selaku ketua Cabang Yasarini Lanud Raden Sadjad dan pengurus serta didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Bunguran Timur Sri Sapta Siwi Fajar Sasi.

Editor: Yudha