PKP

100 Guru Honorer Komite yang Diangkat Jadi GTT Lingga Terima SK Kerja
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 08-01-2019 | 14:40 WIB
penyerahan-sk1.jpg honda-batam
Penyerahan SK Kerja GTT Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - 100 Guru honorer komite yang diangkat menjadi Guru Tidak Tetap (GTT) oleh pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menerima Surat Keputusan (SK) kerja, Jumat (4/1/2018) kemarin.

100 GTT tersebut diantaranya, 75 guru untuk Sekolah Dasar (SD), 20 guru Sekolah Menenang Pertama (SMP) dan 5 guru Taman Kanak-Kanak (TK). SK mereka langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram.

Menurut Sekda, pengangkatan tersebut berdasarkan lamanya yang bersangkutan mengabdi sebagai guru. Tidak ada unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pengangkatan tersebut.

"Dalam penetapan para GTT ini didasarkan pada lama masa kerja. Pemkab juga akan terus berupaya menambah jumlah GTT setiap tahunnya meski dengan anggaran yang terbatas," ujar Juramadi, Selasa (8/1/2018).

Ia berharap, dengan pengangkatan dan telah diberikan SK, para guru dapat lebih disiplin dalam bertugas. Memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Berbaktilah dengan lebih giat mendidik anak didik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga, saya mengucapkan selamat, ujarnya.

Editor: Yudha