Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembelian Darurat, Ini 5 Calon Striker Incaran Real Madrid
Oleh : Redaksi
Senin | 07-01-2019 | 17:04 WIB
mauro-icardi1.jpg Honda-Batam
Mauro Icardi menjadi opsi paling mahal Real Madrid. (REUTERS/Stefano Rellandini)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Real Madrid dikabarkan siap memboyong striker baru pada bursa transfer Januari 2019. Berikut lima calon striker yang dianggap sebagai pembelian darurat Los Blancos.

Real Madrid hanya mencetak 57 gol dari 29 pertandingan di semua pertandingan musim ini, dan hanya 26 gol di La Liga Spanyol. Jumlah itu tertinggal cukup jauh dari Barcelona yang mampu mengoleksi 71 gol dengan 50 di antaranya di Liga Spanyol.

Kondisi itu membuat manajemen Real Madrid dikabarkan sedang mengincar sejumlah penyerang baru pada bursa transfer Januari 2019. Dikutip dari AS, berikut ini lima penyerang yang dianggap sebagai pembelian darurat Madrid:

1. Mauro Icardi (Inter Milan)
Icardi sudah dihubungkan dengan Real Madrid dalam satu tahun terakhir. Namun, penyerang 25 tahun itu dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak dengan Inter Milan hingga 2023. Icardi diklaim memiliki nilai jual hingga €100 juta atau setara Rp1,6 triliun.

2. Timo Werner (RB Leipzig)
Werner merupakan salah satu penyerang yang masuk radar Madrid pada bursa transfer awal musim ini. Musim ini pemain timnas Jerman itu sudah mencetak 14 gol dari 21 laga. Madrid diklaim bisa mendapatkan Werner dengan harga €20 juta atau setara Rp321 miliar.

3. Krzysztof Piatek (Genoa)
Piatek menjadi salah satu penyerang yang sering dibicarakan musim ini. Pemain asal Polandia itu sudah mencetak 19 gol dari 21 laga hingga paruh musim. Piatek terbilang salah satu pilihan masuk akal Madrid dengan nilai jual hanya €15 juta atau setara Rp241 miliar.

4. Fernando Llorente (Tottenham Hotspur)
Llorente hanya menjadi pemain pelapis di Tottenham dan hampir pasti meninggalkan London pada bursa transfer Januari 2019. Meski dikabarkan akan kembali ke Athletic Bilbao, Madrid bisa mendapatkan Llorente dengan hanya €4 juta atau setara Rp64 miliar. Llorente punya banyak pengalaman di La Liga dan bisa cepat adaptasi di Los Blancos.

5. Bas Dost (Sporting Lisbon)
Meski belum pernah memperkuat tim raksasa, Bas Dost memiliki catatan gol yang luar biasa di setiap klub yang diperkuatnya. Musim ini penyerang asal Belanda itu sudah mencetak 13 gol dari 12 pertandingan. Madrid bisa mendapatkan Bas Dost dengan harga €22 juta atau setara Rp354 miliar.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha