Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Bikin Pesta Tahun Baru yang Berkesan
Oleh : Redaksi
Senin | 31-12-2018 | 16:40 WIB
pesta-tahun-baru1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kemeriahan pesta tahun baru selalu ditunggu menjelang pergantian tahun. Momen bergantinya tahun selain sebagai ajang merenung, introspeksi diri, juga sebagai ajang berkumpul dengan keluarga dan relasi.

Pesta tahun baru tak perlu mewah, acara yang teroganisir dengan baik akan membuat momen ini menyenangkan dan berkesan.

Sebagai tuan rumah, agar perayaan ini memberi kenangan yang mendalam dan membuat tamu senang, perhatikan hal-hal yang perlu diingat:

1. Ketika keluarga dan teman-teman bertanya apa yang harus dibawa, sarankan untuk meminjamkan piring, gelas minuman, atau barang lain yang mungkin diperlukan.

2. Jumlah hidangan tergantung pada berapa lama pesta akan berlangsung dan apa jenis pesta yang diadakan. Misalnya, jika acara pembuka adalah makan, sediakan 6-8 jenis makanan pembuka.

3. Jika teman-teman dan anggota keluarga menawarkan untuk membawa hidangan pembuka, berikan mereka saran dan ide-ide menu pembuka sehingga makanan tidak ada yang sama dan tak banyak yang tersisa.

4. Siapkan sejak awal, jangan sampai mendekati waktunya Anda terburu-buru sehingga makanan terkesan tak terorganisir dengan baik.

5. Siapkan piring kertas, gelas, dan dekorasi. Anda dapat membelinya di toko satu harga. Biasanya di sana sudah tersedia perlengkapan pesta dengan harga terjangkau.

6.Siapkan meja tambahan juga dengan kursi tambahan.

7.Untuk music, Anda dapat menggunakan peralatan yang ada, mengunduh musik gratis atau meminjam CD lagu kepada teman atau kerabat.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha