Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah 3 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di 2018
Oleh : Redaksi
Senin | 31-12-2018 | 15:04 WIB
messi-timnas12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sepanjang 2018 beberapa bintang olahraga dunia memiliki saldo yang 'bengkak' di rekening tabungan mereka masing-masing. Berikut tiga atlet dengan pendapatan terbesar di dunia sepanjang 2018.

Salah satu pemasukan terbesar berasal dari gaji tinggi yang dimiliki masing-masing atlet. Selain itu uang kerja sama dari berbagai pihak sponsor atas citra diri mereka juga menjadi pemasukan yang bernilai tinggi.

Pendapatan juga bisa bertambah lantaran kontroversi yang membuat popularitas dan ketenaran meningkat yang akhirnya mampu mendatangkan uang kepadanya.

Berikut enam atlet dengan pendapatan terbesar di sepanjang 2018 yang dikutip dari Sportswallah:

1. Floyd Mayweather Jr. (Rp4,13 Triliun)
Petinju asal Amerika Serikat 41 tahun yang memiliki julukan 'Money' menempati urutan teratas di daftar atlet dengan pendapatan terbesar di dunia sepanjang 2018. Dia telah membuat keahliannya bertarung di atas ring tinju menghasilkan uang yang begitu banyak sepanjang kariernya.

Pada pertarungan melawan Conor McGregor di Las Vegas tahun lalu, Mayweather menghasilkan US$275 juta atau sekitar Rp3,9 triliun. Selain itu, ia juga memainkan perannya sebagai seorang pomotor dan menghasilkan pendapatan lebih dari US$550 juta atau Rp7,9 triliun dalam pertarungan terpopuler kedua dalam sejarah tayangan pay per view.

2. Lionel Messi (Rp1,6 triliun)
Pemain bintang Barcelona Lionel Messi menandatangani perpanjangan kontrak tahun lalu yang membuatnya bakal bertahan sampai musim 2020/2021. Manajemen Barcelona juga membayar Messi dengan gaji dan bonus tahunan yang jumlahnya lebih dari US$80 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

Selain itu Messi juga membuat kesepakatan kerja sama dengan beberapa jenama yang menyertakan citra diri dan membuat pundi-pundi kekayaannya bertambah. Sebut saja kesepakatan seumur hidup bersama Adidas dan kerja sama lain bersama Gatorade, Pepsi, perusahaan telekomunikasi Ooredoo, Huawei dan produsen kacamata Hawkers.

Bintang sepak bola berkebangsaan Argentina ini juga muncul dalam iklan Gillette dan Turkish Airlines.

3. Cristiano Ronaldo (Rp1,5 triliun)
Pemain anyar Juventus Cristiano Ronaldo menjadi yang ketiga dalam daftar atlet dengan pendapatan terbesar di 2018 dengan pendapatan bersih mencapai US$108 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Juventus resmi mengikat Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 100 juta pouns atau sekitar Rp1,6 triliun hingga 2022 pada Juli lalu. Selain itu, Ronaldo juga memiliki kontrak seumur hidup yang ditandatanganinya dengan Nike yang bernilai US$ 1 miliar atau Rp 14,5 triliun.

Pemasukan Ronaldo juga berasal dari kiprahnya sebagai bintang iklan beberapa produk, mulai dari Herbalife, EA Sports, American Tourister. Ia juga memiliki produk gaya hidup sendiri berlabel CR7 serta memiliki bisnis hotel yang bermitra dengan Pestana, sebuah grup perhotelan asal Portugal.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha