Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Edy Rahmayadi Sebut Ada 4 Calon Pelatih Timnas U-19
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-12-2018 | 16:52 WIB
timnas-u-19-11.jpg Honda-Batam
Timnas U-19. (Foto: Bola.net)

BATAMTODAY.COM, Medan - Siapa yang bakal menjadi pelatih Timnas U-19 Indonesia masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih menimbang beberapa nama yang bakal mengasuh Witan Sulaiman dan kawan-kawan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut ada empat orang calon pelatih Timnas U-19. "Ada, ada empat orang," ujar Edy di Medan pada Jumat (28/12/2018).

PSSI telah menunjuk beberapa orang yang akan membesut Timnas Sepakbola Indonesia diberbagai tingkatan umur dan golongan. Di Timnas senior, Simon McMenemy dipercaya hingga dua tahun mendatang. Sedangkan di Timnas U-23, PSSI mempercayai kepada Indra Sjafri.

Mantan asisten Luis Milla, Bima Sakti ditunjuk menjadi pelatih Timnas U-16. Sementara Timnas Wanita akan dilatih oleh Rully Nere. Hanya pelatih Timnas U-19 saja yang belum diumumkan oleh PSSI.

Edy menyatakan bahwa PSSI masih menimbang siapa yang cocok menjadi pelatih Timnas U-19. Empat kandidat yang saat masih dipertimbangkan ada yang berasal dari dalam negeri dan juga dari luar negeri.

Namun Edy Rahmayadi menolak untuk mengungkapkan identitas keempat calon tersebut. "Inipun tak bisa saya sampaikan. Karena nanti kalau saya sampaikan, tau tau orang ini tak terpilih, dia lagi ngambek," kata dia.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha