Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Melempem Tanpa Ronaldo, Ini Tanggapan Messi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-12-2018 | 15:52 WIB
messi-timnas11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku tak terkejut dengan menurunnya performa Real Madrid seiring kepergian Cristiano Ronaldo.

Real Madrid saat ini masih ada di posisi keempat La Liga Spanyol dengan nilai 29 poin, tertinggal delapan angka dari Barcelona yang jadi pemuncak klasemen. Meskipun masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak, penurunan performa Real Madrid terasa jelas.

Dari 16 pertandingan yang telah dijalani, Real Madrid baru mencetak 24 gol, kalah dari Atletico Madrid (25) dan Sevilla (30). Jumlah gol Los Blancos bahkan dua kali lipat lebih sedikit dari Barcelona yang telah mencetak 48 gol.

Melihat penampilan Real Madrid plus jumlah gol yang jauh menurun, Messi mengaku tidak terkejut atas hal tersebut.

"Di awal musim saya sudah mengatakan bahwa Real Madrid adalah klub hebat, salah satu klub terbaik di dunia dengan banyak pemain hebat, namun semua pasti akan merindukan Cristiano."

"Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak hal, jadi apa yang terjadi dengan Real Madrid saat ini tidaklah mengejutkan saya," ucap Messi dalam wawancara dengan Marca seperti dikutip dari Sportskeeda.

Sejauh musim 2018/2019 berjalan, Lionel Messi sudah mencetak 15 gol padahal sempat absen lantaran cedera. Sementara itu mesin gol tersubur Real Madrid sejauh ini adalah Karim Benzema yang membukukan enam gol, kalah dari Ousmane Dembele (7) dan Luis Suarez (11).

Sepeninggal Ronaldo, Real Madrid gagal meraih Piala Super Eropa lantaran kalah dari Atletico Madrid. Namun Real Madrid berhasil meraih Piala Dunia Antarklub pada pekan lalu dengan mengalahkan Al-Ain di partai final.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha