Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ali Akbar Kembali Jalani Pemeriksaan
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 23-02-2012 | 10:26 WIB

BATAM, batamtoday - Ali Akbar, saksi kasus penyuapan atas tindakan Jaksa Juprizal Cs kembali diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Riau, Kamis (23/2/2012). 

"Ya hari ini Ali Akbar kembali diperiksa. Agenda pemeriksaan sebenarnya bukan hari ini melainkan Selasa (21/2/12), kemarin. Berhubung kemarin penyidiknya sakit sehingga pemeriksaan lanjutan dilakukan hari ini," ujar Akbar Al-Banjari, salah satu kuasa hukum Ali Akbar saat dihubungi batamtoday

Al-Banjari mengatakan Ali Akbar saat ini masih diperiksa sebagai saksi dan dari pemeriksaan itu sifatnya lanjutan, karena beberapa kali agenda pemeriksaan Ali Akbar yang dilakukan penyidik molor. 

Dia juga mengatakan sebenarnya ada saksi satu lagi yang ikut diperiksa, dia adalah keluarga Ali Akbar. 

"Satu lagi saksi yang diperiksa merupakan ayah dari Ali Akbar. Maaf, namanya saya lupa," terangnya. 

Namun, Al-Banjari menyatakan dirinya tidak bisa mendampingi Ali Akbar menjalani pemeriksaan, dikarenakan posisinya saat ini berada di luar Batam. Namun, katanya kliennya itu didampingi Sutan Siregar yang juga masuk dalam tim kuasa hukum. 

"Saya di luar kota, tidak bisa mendampingi Aliu Akbar. Kemunginan besar hari ini kalau kembali jadi diperiksa di dampingi pak Sutan Siregar," jelasnya.