Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Benitez Ungkap Masalah Newcastle Hadapi Liverpool
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-12-2018 | 12:04 WIB
rafael-benitez.jpg Honda-Batam
Rafael Benitez. (Foto: EPA/LINDSEY PARNABY)

BATAMTODAY.COM, London - Newcastle United akan melakoni pertandingan Liga Primer Inggris saat Boxing Day, Rabu (26/12). The Magpies menghadapi pemuncak klasemen Liverpool di Stadion Anfield. Menurut pelatih Newcastle Rafael Benitez, timnya harus menghadapi masalah transportasi jelang laga pekan ke-19 tersebut.

 

"Kami benar-benar tidak memiliki waktu istirahat karena kami memiliki begitu banyak pertandingan. Kami harus berlatih awal pekan ini dan kami harus bepergian dengan bus karena saat Natal bandara Liverpool ditutup," kata mantan pelatih Liverpool ini, dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (26/12/2018).

Alhasil, kata dia, para pemain Newcastle harus melakukan perjalanan sehari sebelum pertandingan setelah makan siang. Sisa waktu yang ada, tim harus berlatih, memulihkan kebugaran, dan bersiap untuk tampil.

Benitez dapat merotasi timnya untuk perjalanan ke Liverpool. Ia ingin mencatatkan kemenangan kedua mereka dalam lima pertandingan.

Ia mengakui, timnya tidak akan memiliki cukup waktu untuk pulih di antara pertandingan dan harus merotasi pemain. "Kami harus menggunakan seluruh skuat selama periode Natal. Jelas ketika Anda memainkan dua pertandingan dalam tiga hari, secara fisik Anda tidak punya waktu untuk pulih," kata dia.

Menurut Benitez, secara fisik pemain mungkin dapat melakukannya dengan baik dan memenangkan pertandingan kedua. Tetapi secara ilmiah telah terbukti bahwa pemain kehilangan sekitar tujuh persen dari kapasitas mereka.

"Sangat penting untuk memiliki skuat yang tersedia. Penting untuk membuat semua orang berkonsentrasi dan fokus karena mungkin beberapa tidak akan memainkan permainan ini, tetapi mereka mungkin diperlukan untuk laga berikutnya. Saya harus yakin bahwa semua orang sudah siap karena itu adalah kunci selama periode sibuk ini," tegasnya.

Sumber: Republika
Editor: Dardani