Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aa Jimmy, Komedian yang Mirip Aa Gym Jadi Salah Satu Korban Selat Sunda
Oleh : Redaksi
Senin | 24-12-2018 | 08:16 WIB
aa_jmmy.jpg Honda-Batam
Aa Jimmy saat mengisi acara Family Gathering PLN di Pantai Anyer, Banten

BATAMTODAY.COM, Pandeglang - Komedian Argo Jimmy atau yang lebih dikenal dengan Aa Jimmy dinyatakan meninggal dunia dalam musibah tsunami di Anyer di Selat Sunda, Padeglang, Banten. Istrinya juga sudah ditemukan dalam keadan meninggal, namun sayang dua anaknya hingga saa ini nasibnya belum diketahui.

Jana, manajer Aa Jimmy, Minggu (23/12/2018). sudah berada di Rumah Sakit Umum Serang menungguhi jenazah AA Jimmy dan istrinya, serta mencai tahu kondisi terkini dua anak mereka. “Iya ini sedang mencari tahu sampai dapat,” katanya lagi.

Aa Jimmy dikenal mrip dengan Aa Gym (KH Abdullah Gymnastiar) dan beberapa rekannya yang tergabung dalam JIGO memang menjadi penampil dalam acara yang bersamaan dengan Seventeen. Rekan satu profesinya, Ade Gingsul dinyatakan selamat dari musibah itu. Berita duka pertama kali disampaikan oleh vokalis Seventeen, Ifan yang melihat jasad mediang Aa Jimmy.

Aa Jimmy meninggal dalam usia 35 tahun. Pria yang kerap menirukan tampilan dai Abdullah Gymnastiar tersebut memiliki nama asli Heriyanto atau juga akrab disapa Argo.

Kepiawaian Aa Jimmy dalam menirukan sosok Aa Gym juga didukung oleh wajahnya yang memang mirip dengan Aa Gym.

Karenanya, nama pria berdarah Sunda-Arab-Betawi ini pun lebih terkenal dengan sebutan Aa Jimmy.Pada awal kariernya, Aa Jimmy bergabung dengan grup musik lawak Teamlo sebagai vokalis bersama Wawan Bakwan.

Masuknya Aa Jimmy ke dalam grup musik lawak Teamlo juga berbarengan dengan dua rekannya, yakni Ade Jigo atau Ade Dora dan Kurdi.

Tak hanya bergabung bersama Teamlo, Aa Jimmy juga kerap mengisi acara televisi. Selain itu, Aa Jimmy juga diketahui pernah membintangi sejumlah judul sinetron dan film seperti film Asoy Geboy, King, Seputih Cinta Melati dan Soekarno: Indonesia Merdeka.

Melalui beberapa unggahan di akun Instagram Aa Jimmy @argojimmygo, Aa Jimmy terlihat lebih sering mengisi acara off air bersama rekannya, Ade Jigo. Keduanya tergabung membentuk duet komedian dan penyanyi parodi bernama Jigo.

Bahkan belum lama ini Aa Jimmy pun membagikan beberapa momennya bersama Ade Jigo ketika tengah mengisi acara di Beijing, Cina.

Jenazah AA Jimmy dan istrinya akan dibawa ke rumah duka di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Editor; Surya