Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Futsal KNPI Anambas Bisa Jadi Ajang Prestasi Pemain Muda
Oleh : Freddy
Minggu | 23-12-2018 | 12:32 WIB
zuhendra_futsal.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra didampingi Danlanal, Pabung Kodim Natuna, Kasatpol PP dan Ketua KNPI menendang bola kepada pemain (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra secara resmi membuka turnamen Futsal KNPI Cup di Lapangan Futsal Bayhill, Kecamatan Siantan, Sabtu (22/12/2018) sore.

Dalam sambutannya, Wan berharap penyelenggaraan turnamen tersebut dapat meningkatkan prestasi kalangan muda Anambas.

"Turnament futsal ini saya harapkan menjadi ajang menggali dan mengasah prestasi pemain muda. Serta yang paling utama, tali persaudaraan kembali dieratkan antar instansi, khususnya pemuda di Kepulauan Anambas," ujar Wan Zuhendra.

Wan mengatakan, KNPI merupakan wadah pemuda untuk bersinergi membangun Anambas. Pemuda juga bertanggung jawab dalam pembangunan Anambas.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih. Semoga sinergitas antara KNPI dan Pemkab Anambas terus meningkat ke depannya, serta mampu menghadirkan pemuda-pemuda yang kreatif," ungkapnya.

Wan menyampaikan, kepada 32 tim futsal yang terdiri dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal, menjungjung tinggi sportifitas dalam permainan. "Jangan termotivasi terhadap penghargaan, tetapi ayo kita junjung sportifitas," ujar Wan Zuhendra didampingi Danlanal Tarempa, Perwira Penghubung Kodim Natuna, Kasatpol PP, dan Ketua KNPI sambil menendang bola kepada pemain sebagai pertanda dimulainya Turnamen Futsal KNPI Cup.

Sementara Ketua KNPI Anambas, Hafiz Rhiandy mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati Anambas, yang bersedia membuka secara resmi Turnamen Futsal KNPI Cup. Menurutnya, kehadiran Pemda merupakan wujud dukungan kepada KNPI dalam menyelenggarakan eventolahraga.

"Sungguh rasa hormat dan terima kasih atas kehadiran Pak Wakil Bupati, ini merupakan salah satu bukti Pemda memberi ruang kepada pemuda untuk berkreasi. Mudah-mudahan sinergi ini tetap berjalan. Dan kami juga berharap dukungan penuh dari Pemda dalam menyelenggarakan event kepemudaan di Anambas," jelasnya.

Editor: Surya