Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Karimun Buka Clementy Cup IX Tahun 2018
Oleh : Freddy
Jumat | 21-12-2018 | 19:28 WIB
anwar-takraw.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersiap untuk melakukan tendangan bola pertama kejuaraan sepak takraw Clementy Cup IX Tahun 2018. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kejuaraan sepak takraw Clementy Cup IX tahun 2018 secara resmi dibuka Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim , Jumat (21/12/2018) siang.

Kejuaraan sepak takraw yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun diikuti sebanyak 18 tim sepak takraw yang berasal dari Kota Pekanbaru, Selat Panjang, Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

Kabid olahraga Dispora Kabupaten Karimun, Abdullah dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan peluang kepada atlet serta menciptakan prestasi olahraga di Kabupaten Karimun.

Dijelaskan Abdullah, kejuaraan yang digelar dilapangkan sepak takraw Clementy Bukit Senang ini akan berlangsung selama 7 hari. Tim yang tampil sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan keempat akan menerima uang pembinaan dan piala tetap bagi tim yang keluar sebagai juara pertama hingga juara tiga.

Untuk tim yang berhasil keluar sebagai juara pertama akan memperoleh dana pembinaan sebesar Rp5 juta potong pajak, juara 2 akan menerima uang pembinaan sebesar Rp4 juta potong pajak, juara 3 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, potong pajak dan juara 4 berhak mendapatkan Rp2 juta, potong pajak.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada klub yang ikut pada kejuaraan sepak takraw Clementy Cup IX ini, khusunya lagi bagi tim dari luar Kabupaten Karimun.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun yang telah menyelenggarakan kejuaraan sepak takraw di Kecamatan Karimun ini.

Dijelaskan Anwar Hasyim, kejuaraan sepak takraw Clementy Cup IX ini dapat dijadikan sebagai ajang menjalin silaturahmi dan sekaligus menyalurkan bakat dan minat atlet dalam mengikuti kejuaraan sepak takraw.

"Cabang olahraga sepak takraw ini sudah mengharumkan nama daerah serta atlet-nya sudah menunjukkan prestasi di beberapa event dan khususnya buat Pak Thamrin yang berjasa dalam membina sepak takraw di Kabupaten Karimun," ungkap Anwar Hasyim.

Menurut Anwar Hasyim, dari beberapa kejuaraan inilah akan muncul satu tim yang handal karena melalui turnamen akan kelihatan dan muncul atlet berbakat.

Dijelaskannya, dengan olahraga ini, khususnya para generasi muda akan lebih fokus kepada kegiatan positif dan menghindari kegiatan negatif seperti narkoba. Untuk pertandingan perdana akan bertanding tim sepak takraw clementy berhadapan dengan tim sepak takraw BLC.

Selain Wakil bupati, tampak hadir pada kejuaraan Clementy cup IX Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison; Ketua PSTI Kabupaten Karimun, Rodiansyah; Kabid Dispora, Abdullah; Camat Meral dan HM Thamrin bidang bina prestasi KONI Kabupaten Karimun.

Editor: Gokli