Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Dorong UMKM di Kepri Bergerak untuk Kemajuan Bangsa
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 20-12-2018 | 18:40 WIB
umkm-bi.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menghadiri Seminar Kewirausahaan 'UMKM Go International' dan Penyematan Tanda Kelulusan kepada WUBI Syariah Tahun 2018 di Ruang Serbaguna Lantai 3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Batam, Kamis (20/12/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, Indonesia akan semakin kuat, jika komponen masyarakat bergerak saling membantu dan mendorong usaha dalam menumbuhkan interprenuer.

Dengan tumbuh dan banyaknya intreprenuer, Nurdin meyakinkan akan menjadikan negara Indonesia yang semakin berjaya. "Terima kasih kepada pimpinan Bank Indonesia, yang inovasinya untuk mendorong ekonomi kerakyatan cukup nyata. Beberapa kali saya mengikuti beliau membina atau membantu masyarakat pertanian, para nelayan, UMKM, terus menerus," kata Nurdin saat menghadiri Seminar Kewirausahaan 'UMKM Go International' dan Penyematan Tanda Kelulusan kepada WUBI Syariah Tahun 2018 di Ruang Serbaguna Lantai 3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Batam, Kamis (20/12/2018).

Menurut Nurdin, BI Kepri sudah membuat langkah-langkah kongkrit dalam pembinaan UMKM dan direncanakan, dia dan pimpinan BI juga akan ke Anambas untuk membina sektor pertanian di sana.

Sektor pertanian di Anambas, kata Nurdin, sangat bagus dengan kultur tanahnya, demikian juga peternakan yang dikatakan bagus dan akan dibuat sentral pupuk organik.

Nurdin mengajak semua pihak untuk menyatukan niat, hati dan satukan langkah untuk membangun Indonesia. Semua harus bisa menjaga keutuhan Indonesia sesuai dengan perannya masing-masing.

"Ekonomi yang kuat, Insya Allah negara akan kuat dan rakyat sejahtera," kata Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Nurdin berpesan tentang pentingnya membangun integritas. Menurut Nurdin, saat ini untuk membangun dan dorong menguatnya dunia usaha, modal bisnis yang paling mahal bukan uang, tetapi kepercayaan, kejujuran dan integritas.

Editor: Gokli