Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng UPN Veteran Jogja, IWO Lingga Gelar UKW
Oleh : Nurjali
Kamis | 20-12-2018 | 09:04 WIB
iwo-ukw.jpg Honda-Batam
Suasana UKW sekitar 21 wartawan di Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerjasama dengan Lembaga penguji kompetensi wartawan dan sertifikasi keterampilan jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta.

Saibansah Dardani, salah satu penguji mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan, akan memberikan manfaat tersendiri bagi Kabupaten Lingga yang telah memiliki wartawan yang berkompeten, ditambah lagi dengan tidak hanya tingkatan muda namun sampai ke jenjang tingkatan utama.

"Ini seharusnya menjadi kebanggaan, karna Lingga sekarang sudah punya wartawan utama yang kompeten," kata pria yang akrab disapa Cak Iban, Rabu (19/12/2018).

Sementara itu, Mardian selaku Ketua Panitia yang juga Ketua IWO Lingga mengatakan, sangat mengapresiasi atas kesediaan dari para penguji yang telah sudi datang ke Kabupaten Lingga. Karena letak geografis Kabupaten Lingga, yang harus menempuh medan dengan menyebrangi lautan yang jaraknya hampir memakan waktu setengah hari perjalanan tidaklah mudah.

"Kami apresiasi atas kesediaan para penguji, yang telah sudi datang ke Kabupaten Lingga," ujarnya.

Dari hasil penilaian sementara, ada beberapa peserta yang dinyatakan belum kompeten namun nilai tersebut belum merupakan nilai final karena harus menunggu verifikasi yang dilakukan oleh Dewan Pers. Adapun peserta yang ikut dalam UKW tersebut berjumlah sekitar 21 orang yang dibagi menjadi empat kelompok, terdiri dari satu kelompok utama, dua kelompok muda dan satu kelompok madya.

Editor: Gokli