Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Club Motor Karimun Max Owner Gelar Kegiatan Silaturahmi dan Berbagi Sembako
Oleh : Wandy
Selasa | 18-12-2018 | 14:40 WIB
max-motor1.jpg Honda-Batam
Bakti sosial Club Motor Karimun Max Owner. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Organisasi Karimun Max Owner (Kamo) menggelar silahturahmi antar sesama organisasi motor Max di Kepri yang berlangsung dari tanggal 14-17 Desember 2018.

Dengan mengusung tema Biker Camp, Social, Fun Touring City, pecinta motor Max ini melakukan konsep Camp di Pantai Pongkar dengan diiringi live musik.

Kegiatan tersebut diikuti tiga organisasi motor Max di Kepri yakni Karimun Max Owner sebagai Tuan Rumah dan penyelenggara, Bintan Island Max owner, dan Kundur Max owner dengan jumlah 40 orang.

Untuk diketahui, Organisasi motor Max ini merupakan organisasi nasional yang telah ada di seluruh Indonesia, tentunya dengan dilengkapi legalitas hukum baik akte notaris, ADRT dan badan hukum lainnya.

Ketua Karimun Max Owner Hermes Saing mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara sesama pecinta motor Max yang ada di wilayah Kepri, dan organisasi tersebut sudah legal dan berbadan hukum.

"Hal ini tentu untuk menjalin keakraban antar sesama pencinta motor Max, meskipun kita ditempat yang berbeda akan tetapi kita adalah saudara. Maka untuk mempererat itu kita laksanakan kegiatan silahturahmi ini," kata Hermes.

Sementara itu Ketua Bintan Island Max Owner, Taufik Anugerah Putra menambahkan, organisasi ini siap untuk menjadi pelopor keselamatan dan bukan organisasi motor yang ugal-ugalan.

"Artinya kita mentaati aturan dan kita siap menjadi pelopor keselamatan, tentunya kita membantu sebagaimana tugas dari pihak Kepolisian," katanya.

Disamping itu, Junaidi Fajri selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan pihaknya juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan sembako dan uang tunai kepada 10 KK di kawasan Batu Lipai Kecamatan Karimun.

"Yang berarti kita tidak hanya sekedar menjalin silahturahmi saja melainkan kita berbagi kesesama dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana dana tersebut atas swadaya dari organisasi Max Owner Karimun, Bintan dan Kundur serta diluar anggota Max dalam hal ini Kasat Intelkam Polres Karimun," kata pria yang akrab disapa Junet itu.

Pihaknya berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan setiap tahunnya, dimana untuk selanjutnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan.

Editor: Yudha