Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018, Lionel Messi Terpuruk di Posisi Kelima
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-12-2018 | 16:52 WIB
lionel-messi11.jpg honda-batam
Lionel Messi tampil di bawah performa pada Piala Dunia 2018. (REUTERS/Pilar Olivares)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi hanya berada di urutan kelima dalam daftar penghargaan pemain terbaik versi Ballon d'Or 2018.

Selama 10 tahun terakhir, Messi bergantian meraih gelar pemain terbaik bersama pesaingnya Cristiano Ronaldo. Keduanya kerap bergantian meraih suara terbanyak atau minimal menjadi runner up.

Messi yang sudah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or kini harus puas di posisi kelima pada 2018. Sementara pemain terbaik jatuh ke tangan Luka Modric yang sukses mengalahkan Ronaldo.

Meski tidak berhasil meraih balon emas, Ronaldo tak keluar dari posisi dua besar yang sebelumnya ditempati bergantian bersama Messi selama 10 tahun terakhir.

Bintang Barcelona itu harus puas menempati peringkat kelima di bawah dua pemain Prancis yakni Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe yang masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat.

La Pulga sukses mendominasi empat gelar Ballon d'Or mulai 2009 hingga 2012 dan gelar kelimanya diraih pada 2015. Selama dua tahun terakhir, ia harus puas jadi runner up di bawah Ronaldo.

Musim lalu, Messi hanya mampu mengantar Barcelona menjuarai La Liga Spanyol. Pemain kidal tersebut gagal membawa Barca di Liga Champions dan tak mampu mendongkrak prestasi Argentina di Piala Dunia 2018.

Wajar bila penghargaan Ballon d'Or tahun ini jatuh ke tangan Modric. Gelandang serang 33 tahun itu sukses sukses mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 meski harus takluk dari Prancis di laga final.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha