Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Karate Karimun Raih Juara Umum di Porprov Kepri Tahun 2018
Oleh : Wandy
Senin | 03-12-2018 | 09:16 WIB
karate-karimun-ok.jpg Honda-Batam
Atlet Karate Karimun yang berhasil meraih juara umum pada Porprov Kepri IV tahun 2018. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Atlet Kabupaten Karimun yang bertanding pada Cabor Karate keluar sebagai juara umum dengan perolehan 12 medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

Meski secara keseluruhan Karimun diperingkat Ketiga, namun untuk Cabor Karate, Karimun keluar sebagai juara umum dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 1 perunggu, mengungguli kabupaten/kota lainnya.

"Alhamdulillah Karimun juara umum pertama Cabor Karate pada Porprov IV Kepri. Perolehannya tujuh emas, empat perak dan satu perunggu," kata Ketua Harian Forki Kabupaten Karimun, Ardinis, Minggu (2/12/2018).

Dijelaskan Ardinis, untuk perolehan medali emas diraih oleh Sinta Junia yang belaga di kelas Kata Perorangan Putri, kemudian tiga karateka yakni Rika Safitri, Wilda Gustina dan Desi Ulandari yang bertanding di kelas Kata Beregu Putri. Selanjutnya yang berlaga di kelas Kumite 55 Kg Putra yakni Satria Doni, kelas Kumite 55 Kg Putri Padila, kelas Kumite 84 Kg Putra Rollin M, kelas Kumite 68 Kg Putri Sindylawati H dan tiga Karateka yang berlaga di kelas Kumite Beregu Putri yakni Padila, Nur A, Sindylawaty, Reihana dan Kharina S.

Sementara untuk peraih medali perak adalah Fresky S di kelas Kumite 60 Kg Putra, Karina S di kelas Kumite 61 Kg Putri, Raja Reihana F di kelas Kumite 68 Kg Putri, dan Ridho Tanso di kelas Kumite 84 Kg Putra. Sedangkan peraih medali perunggu adalah Alif Prastyo yang bertanding di Kelas Kata Perorangan Putra.

Ia mengatakan, selain memperolah juara umum di Porprov Kepri tahun ini, Cabor Karate Karimun juga menjadi yang terbaik di beberapa kejuaraan lain di tingkat Provinsi Kepri sepenjang 2018 ini.

Meskipun sudah meraih juara, dia tetap berpesan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri dan diharapkan dapat tetap berlatih dengan baik sehingga mempertahankan serta dapat meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Tentu hal ini tidak terlepas dari semua pihak yang telah mendukung, maka kami ucapkan terima kasih," tutupnya.

Editor: Gokli