Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Pencak Silat Bintan Sumbang 11 Medali di Ajang Porprov Kepri
Oleh : Harjo
Sabtu | 01-12-2018 | 13:04 WIB
atlit-pencaksilat-bintan1.jpg Honda-Batam
Atlit pencak silat Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Atlit cabang pencak silat yang mewakili kabupaten Bintan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri, yang dilangsungkan di Tanjungpinang, berhasil menyumbang sebanyak 11 medali, diantaranya 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Sekretaris Ikatan Pencak Silat (IPSI) Bintan, Kuswanto menyampaikan, atlit cabang pencak silat Bintan, mengirim atlit dari sejumlah perguruan hasil seleksi yakni 11 wakil dari PSHT, Tapak Suci 3 Atlit dan HIMMSI 2 Atlet.

"Atlit yang menyumbangkan medali tersebut, sesuai kelas dan ketegori yang dipertandingkan," ungkapnya, Sabtu (1/12/2018).

Kuswanto, menyampaikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bintan, menyampaikan terima kasih kepada KONI Bintan, yang sudah memberikan dukungan terhadap tim pencak silat Bintan. Mulai dari penginapan dan trasnportasi sehingga atlit pencak silat bisa mengikuti pertandingan dengan lancar serta bisa membawa pulang 11 medali.

"Kedepannya KONI Bintan lebih maksimal untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Bintan, khususnya pencak silat dan umumnya. Agar bisa menikuti event yang lebih besar dan bisa mengharumkan nama Bintan khususnya dan umumnya," harapnya.

Karena, kata Kuswanto, dengan program kerja yang terarah dan latihan secara berkelanjutan, IPSI Bintan yakin nanti bisa menelurkan atlit pencak silat yang bisa diandalkan di tingkat daerah maupun nasional.

Editor: Yudha