Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Woodball Bintan Raih 4 Emas di Porprov Kepri IV 2018
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 01-12-2018 | 09:04 WIB
wood-ball-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bhabinkamtibmas Sei Lekop, Bripka Diki Zulnaidi saat memotivasi para atlet Woodball Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Atlet Bintan Cabor Woodball berhasil meraih 4 medali emas pada ajang Porprov Kepri IV tahun 2018 yang digelar di Kota Tanjungpinang.

Di balik kesuksesan itu, tak lepas dari adanya pelatih dan pengurus yang benar-banar serius dalam mengasah para atlet Cabor Woodball itu, sehingga mampu memperoleh hasil yang memuaskan.

Belakangan diketahui, ada campur tangan anggota Polres Bintan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Sei Lekop, Bripka Diki Zulnaidi sebagai pelatih dan pengurus harian di olahraga tersebut.

Saat ditemui di Kijang, Diki menyampaikan, olahraga Woodball di Bintan sudah berjalan selama dua tahun. Untuk pembinaannya, dia lakukan bersama Binmas dan Komunitas Woodball Bintan.

"Selama ini, berjalan dengan baik. Tentunya tak lepas dari dukungan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan juga pemerintah," tutur Diki, Jumat (30/11/2018).

Alhasil, dalam pagelaran olahraga tertinggi di Kepri, atlet Woodball Bintan memperoleh 4 medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Menurut Diki, hasil ini sangat luar biasa mampu mengangkat marwah daerah, untuk menuju Bintan Gemilang dalam perolehan medali. "Ini merupakan Cabor yang baru pertama kali di pertandingkan dalam Porprov Kepri dan kita (atlet Bintan) mampu memberikan hasil yang memuaskan," ucap pria yang juga sebagai atlet Woodball Kepri itu.

Medali ini, kata pria yang pernah mewakili Kepri dalam ajang Kejurnas dan PON di Bandung 2 tahun silam, akan dipersembahkan untuk Kabupaten Bintan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Bintan, Pemkab Bintan dan KONI Bintan, yang mana telah sangat mendukung kami. Dalam sarana dan prasarana yang diberikan, selama ini," tutup Diki.

Editor: Gokli