Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rossi Belum Puas dengan Performa Motor Yamaha Jelang MotoGp 2019
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 30-11-2018 | 13:28 WIB
valentino-rossi12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Valentino Rossi masih menunjukkan rasa tidak puas dengan performa motor Yamaha yang akan digunakan pada musim balap MotoGP 2019.

Pebalap veteran itu telah menjalani dua sesi tes pramusim di Valencia dan Jerez. Rossi mengakui ada beberapa perubahan positif dan menilai hasil tes cukup baik, namun tetap menagih keseriusan Yamaha untuk memberi motor terbaik demi meraih prestasi tahun depan.

"Saya rasa dari mesin yang kami coba hari ini cukup mudah untuk menentukan pilihan. Hari ini kami bekerja dan sedikit lebih baik. Kami memperbaiki kecepatan," terang Rossi dilansir Crash.

"Tapi bagi saya masih ada banyak pekerjaan bagi kami jika ingin bersaing khususnya dengan Ducati dan Honda, serta Suzuki. Jadi saya harap Yamaha bisa melanjutkan pekerjaan dan mendorong hasil yang lebih baik pada Februari," sambung pebalap yang sudah menjalani 18 musim di kelas MotoGP.

Rossi mengungkapkan mesin yang diuji pada hari terakhir tes di Jerez memberikan harapan baru kendati masih ada beberapa persoalan yang mengganjal.

"Saya cukup cepat dan saya memiliki perasaan yang baik tentang motor. Dari barang yang kami miliki kami telah menentukan dan saya rasa situasinya cukup jelas. Tapi kami masih harus terus bekerja. Kami telah berkembang tapi belum cukup."

"Kami masih kesulitan dalam cengkeraman ketika berakselerasi. Kami telah melakukan sedikit perbaikan. Kami butuh upaya lebih besar untuk tahun depan," ucap Rossi.

Setelah tes pramusim di Valencia dan Jerez, para pebalap akan menjalani sesi tes lagi pada bulan Januari sebelum MotoGP 2019 dimulai.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha