Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri HUT ke-59 SMPN 1 Kundur, Isdianto Berpesan Terus Lahirkan Alumni Hebat
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 29-11-2018 | 19:29 WIB
potong-tumpeng-kundur.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto memotong tumpeng pada HUT ke-59 SMPN 1 Kundur di Kabupaten Karimun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Kundur - Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto mengatakan, di usia yang ke-59 tahun, SMP Negeri 1 Kundur telah melahirkan banyak alumni. Ada kurang lebih 12 ribuan alumni yang telah dilahirkan oleh sekolah yang mengusung motto sehat cerdas berprestasi tersebut.

"Salah satu alumni tersebut adalah orangtua kita yang juga mantan Gubernur Kepri Almarhum H Muhammad Sani. Beliau adalah asli orang Kundur dan juga alumni pertama sekolah ini. Tentu kita semua bangga, karena ada alumni sekolah ini yang berhasil mejadi orang hebat," kata H Isdianto saat menghadiri HUT ke-59 SMPN 1 Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (29/11/2018).

Isdianto melanjutkan, karena telah melahirkan banyak alumni, maka tugas adik-adik semua untuk terus belajar dan belajar agar menyusul menjadi orang hebat dan sukses. Sebagai sekolah yang telah lama berdiri, keberadaan SMPN 1 Kundur harus bisa menjadi contoh bagi sekolah lain yang ada di sini.

"Ini sekolah lama, harus menjadi contoh membanggakan di semua bidang bagi sekolah lain," ujarnya.

Acara ulang tahun juga disejalankan dengan perpisahan 2 orang guru yang telah memaskui masa purna bhakti. Keduanya adalah Rismar Sinaga dan Abdullah yang memasuki masa pensiun per bulan Oktober lalu.

Kepala SMPN 1 Kundur, Kusmaidi menjelaskan, saat ini keberadaan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah ini sebanyak 721 siswa. Jumlah siswa sebanyak itu, di didik oleh 53 orang guru pengajar.

Adapun ruang kelas belajar sebanyak 24 buah. Di mana 3 ruang belajar tengah dalam renovasi perbaikan. SMPN 1 Kundur juga telah memiliki 64 unit komputer.

Meski begitu, keberadaan komputer ini masih belum memadai dipergunakan untuk UNBK. Pasalnya, jumlahnya belum mencapai 100 unit.

Prestasi yang telah diraih SMPN 1 Kundur, sambung Kusmaidi, juga cukup banyak. Baik di level kabupaten/kota maupun provinsi.

"Kamarin kita juara 3 musik tradisional se-Kepri, juara badminton SMP se-Karimun, juga juara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) se-Pulau Kundur," ujarnya.

Editor: Gokli