Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih 88 Medali di Ajang Porprov, Kontingen Karimun Tempati Posisi Ketiga
Oleh : Freddy
Kamis | 29-11-2018 | 08:52 WIB
atlet_taekwondo_karimun.jpg Honda-Batam
Atlet Taekwondo Kabupaten Karimun mempersembahkan medali emas

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kontingen Kabupaten Karimun di ajang Porprov Kepri IV Ttahun 2018 di Kota Tanjungpinang hingga saat ini sudah mengumpulkan sebanyak 88 buah medali yang terdiri dari 32 emas, 25 perak dan 31 perunggu.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan PB Porprov, posisi puncak dalam perolehan medali masih dikuasai Kota Batam dan diposisi edua Kota Tanjungpinang , Kabupaten Karimun Karimun di posisi ketiga.

Perolehan medali ini dari hasil pertandingan di cabang sepeda, Taekwondo, kempo, muaythai,tarung derajat,tenis meja,tenis lapangan,,voli ball, panjat tebing,renang, bridge.dan biliar.

Ketua umum KONI Kabupaten Karimun,Jhon Abrison, mengatakan, perolehan sementara medali yang telah diraih kontingen kabupaten Karimun sudah cukup menggembirakan bagi kita semua.
"Sejak mulai dipertandingkan beberapa nomor cabang olahraga di ajang Porprov ini , kontingen kabupaten selalu meraih medali dan bahkan beberapa hari sebelumnya Kabupaten karimun berada di posisi teratas ." Ujar Jhon Abrison.

Menurutnya , perolehan medali kabupaten Karimun akan terus bertambah di hari-hari selanjutnya,soalnya ada beberapa cabang olahraga yang sudah ke final seperti basket,futsal , silat ,sepak takraw yang dipastikan akan menyumbangkan medali bagi kontingen kabupaten Karimun.

Sementara itu ada beberapa cabang lagi yang diyakini akan menambah pundi-pundi medali yakni dari cabang karate,judo, binaraga, bridge,renang, silat,tenis meja,tenis lapangan, binaraga,catur,sepak bola ,atletik,

Dijelaskan Jhon Abrison, perolehan medali yang sudah diraih sebanyak 88 medali ini menambah rasa optimis kalau kabupaten Karimun masih berpeluang mempertahankan posisi runner-up seperti pada Porprov ke 3 tahun 2014. di Karimun.

Jhon Abrison beralasan, kota Tanjungpinang atau tuan rumah lebih dominan perolehan medali dari cabang olahraga renang yang cukup banyak diperebutkan medali, sementara kita hampir merata di semua cabang meraih medali.

Ketua kontingen kabupaten Karimun,Amir Aca, sangat menyambut gembira dari apa yang telah dicapai para atlet cabang olahraga kabupaten di Porprov Kepri ke 4 di Tanjungpinang, meskipun masih banyak cabor yang akan dipertandingkan lagi.

Ditegaskan long Aca, panggilan akrab pengusaha Karimun, semangat, sportivitas harus tetap dijaga dan yang terpenting jaga kesehatan dan disiplin sebagai atlet sangat penting .

"Mudah-mudahan di pertandingan cabang olahraga yang masih tersisa, kontingen kabupaten Karimun akan terus meraih medali, selamat berjuang para atlet kabupaten Karimun." Amir Aca berharap.

Editor: Surya