PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Datang ke Tangka Johor, Jangan Lupa Nikmati Murtabak Tanah Melayu
Oleh : Harjo
Kamis | 29-11-2018 | 08:40 WIB
murtabak_johor.jpg honda-batam
Cik Man, pengelola Murtabak Tanah Melayu Tanjung Agas, Tangka Johor (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor- Murtabak Tanah Melayu adalah salah satu makanan khas yang ada di Tanjung Agas, Tangka, Johor, Malaysia. Makanan khas Melayu ini dengan sebutan murtabak atau martabak ini berbahan baku dasar daging dan telur serta rempah menjadi salah satu pilihan warga setempat dan juga para wisatawan karena memang rasanya yang khas di Tangka Johor.

Pengelola Murtabak Tanah Melayu ini, Cik Man kepada wartawan BATAMTODAY.COM, Harjo, di sela-sela menikmati martabak khas Tanah Melayu bersama belasan agen travel asal Kota Batam, Rabu (28/11/2018) ini mengatakan, usaha yang digelutinya sejak 13 tahun silam itu memang diramu khas untuk lidah Melayu, yang bercirikan khas salah satu makanan di negeri Johor.

Dia menceritakan, awal usahanya memang tidak langsung besar, namun berangkat dari bawah dan hingga saat ini, setidaknya setiap hari sudah bisa memproduksi hingga ratusan porsi untuk disajikan kepada pelanggan penikmat murtabak tanah melayu ini.

Awalnya murtabak hanya satu jenis, namun dalam perkembangannya dikembangkan menjadi dua jenis yakni jenis alami atau orisinal dan modern dengan rasa khas, karena dengan menambahkan sejumlah bahan lainnya, untuk lebih memanjakan lidah penikmatnya.

" Sebelumnya, usaha murtabak tanah melayu ini, hanya ada di satu tempat. Namun saat ini, sudah ada dua tempat. Untuk bahan baku murtabak, sebagian besar memang asli rempah dalam negeri," terangnya.

Lebih jauh Cik Man, menyampaikan untuk penikmat kuliner buatannya, selain memang selalu dinikmati oleh masyarakat yang ada di Tangka Johor dan sekitarnya, juga sebagian wisatawan yang datang dari berbagai negara ke Tangka Johor selalu datang dan meluangkan waktu untuk menikmati kuliner buatannya.

Editor: Surya