Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porprov Kepri 2018, Voli Putra Lingga Raih Medali Perunggu
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 28-11-2018 | 13:41 WIB
voli-putra-lingga1.jpg Honda-Batam
Tim Voli Putra Kabupaten Lingga raih medali perunggu di Porprov Kepri 2018. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tim voly putra Kabupaten Lingga meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV yang berlangsung di Tanjungpinang setelah berhasil menyingkirkan tim voli putra dari Kabupaten Karimun.

"Kita berhasil menang dengan skor tipis 3-2 dari tim voli Karimun yang cukup diunggulkan pada Proprov kali ini," kata ketua harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam, Rabu (28/11/2018).

Djunaidi mengatakan pertandingan untuk memperoleh medali perunggu ini berlangsung sangat sengit, dimana kedua tim mengeluarkan seluruh kemampun dan strategi bertandingya di partai terakhir. Sehingga pertandingan mencapai klimaks nya dengan rally point.

Rally point adalah keadaan dimana masing-masing tim antar saling bertukar pukulan yang diakhiri oleh keluarnya bola, sehingga membuat tim lawan tidak bisa memukul bola tersebut yang dipukul oleh tim saat melakukan servis (pukulan pertama). Namun berkat kerja keras para atlit untuk meraih kemenangan, dan memperoleh medali perunggu akhirnya dapat diraih dengan perjuangan keras.

"Ini prestasi awal bagi PBVSI Kabupaten Lingga untuk kembali bangkit setelah sekian tahun belum, menampakan hasil dalam event-event bergengsi seperti ini," ujarnya.

Dengan perolehan medali perunggu dari Tim Bola Voli ini, sedikit menambah torehan medali yang diperoleh dari event Pekan Olaharaga Provinsi (PORPROV) Kepri yang diselenggarakan di Kota Tanjungpinang. Sebelumnya Kabupaten Lingga juga berhasil memboyong medali emas, perak dan perunggu dari cabang Muaythai.

Kemudian Kabupaten Lingga juga berhasil memperoleh medali perunggu dari cabang olahraga Tenis meja beregu putra, dan tenis meja beregu putri. Di beberapa cabang olahraga Ateltik Kabupaten Lingga juga berhasil berada di posisi kedua dan ketiga, diantaranya lompat jauh, Tolak peluru, 5000 meter putri, 1500 meter putri. Kabupaten Lingga juga masih berpeluang mendapatkan medali di beberapa cabang, seperti Karate, Taekwondo, Kano dan beberapa cabang lainnya hingga Porprov berakhir.

Editor: Yudha