Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Himpaudi dan IGTK Karimun Perkenalkan Budaya Lewat Tarian Zaipin pada HUT PGRI ke-73 dan HGN
Oleh : Wandy
Senin | 26-11-2018 | 18:22 WIB
zaipin-himpaudin.jpg Honda-Batam
Peserta upacara HUT PGRI ke-73 dan HGN di Karimun menari zaipin ajang memperkenalkan Budaya Melayu. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Gabungan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kabupaten Karimun menggelar senam zapin usai menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, Senin (26/11/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD M Yusuf Sirat; Kapolres AKBP Hengky Pramudya; Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro dan para OPD ikut menari bersama 250 guru dari kelompok bermain serta TK.

Ketua Himpaudi Karimun, Nyimas Novi Ujiani, selaku anggota DPRD dari fraksi PKB mengatakan, tujuan dari tarian tersebut mensosialisasikan Budaya Melayu lewat tarian yang dikolaborasikan dengan senam sehat.

"Ini merupakan apresiasi dari Himpaudi gabungan dengan IGTK di dalam hari guru dan HUT PGRI. Tarian zapin ini sekaligus memperkenalkan Budaya Melayu yang ada di Karimun," kata Nyimas.

Nyimas mengatakan, tarian senam zapin itu dipersembahan untuk hari guru ini dengan menjadikan catatan sejarah dan cerita indah.

"Tarian kolaborasi ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat kita dan masyarakat luar tahu akan Budaya Melayu ini sebagai pemersatu. Intinya kebersamaan untuk menonjolkan budaya kita," kata Nyimas.

Editor: Gokli