Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Bintan Bungkam Terkait Alokasi Dana untuk Atlet yang Bertanding di Porprov Kepri
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 26-11-2018 | 16:16 WIB
atlet-bintan-porprov.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat melepas para atlet yang akan bertanding di Porprov Kepri IV tahun 2018. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - KONI Bintan bungkam soal tidak adanya fasilitas bagi atlet yang bertanding dalam ajang Porprov KeprIV tahun 2018.

Padahal, Bupati Bintan Apri Sujadi mengaku, Pemkab sudah menggarkan melalui APBD, untuk dialokasikan kepada KONI Bintan, guna melengakapi segala kebutuhan para atlet yang berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bintan.

"Sudah kita anggarkan dan dialokasikan ke KONI, semua udah aman. KONI yang atur," beber Apri usai melepas atlet Bintan di GOR Lemang Daun Bintan, belum lama ini.

Namun, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua KONI Bintan, Kepyono alias Cang Ku tidak memberikan jawaban. Pesan WhatsApp yang dilayangkan BATAMTODAY.COM melalui nomor peribadinya belum dijawab.

Diberitakan sebelumnya, disinyalir kabar memperihatinkan dari atlet Bintan, dalam ajang Pomprop IV Kepri 2018 mendatang. Pemkab Bintan tampaknya tidak mendukung penuh fasilitas bagi atlet.

Ratusan atlet, tidak mendapatkan penginapan saat barjuang mengaharumkan nama Kabupaten Bintan di ajang bergensi tersebut.

Di tengah tengah usaha untuk mengaharumkan nama Kabupaten Bintan, justru kosentrasi dan tenaga para atlet harus dikuras. Karena tidak disediakannya tempat istirahat dan diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing, dengan jarak tempuh yang terbilang cukup menguras tenaga dan pikiran.

"Kami tak dapat fasilitas penginapan, diarah pulang kerumah masing-masing," beber salah satu pelatih silat, Candra saat ditemui di Kijang, Jumat (23/11/2018).

Editor: Gokli