Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 Guru Berprestasi Dapat Penghargaan dari Pemkab Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 26-11-2018 | 15:48 WIB
8-lingga.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Alias Wello saat menyerahkan piagam penghargaan kepada guru-guru berprestasi. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak delapan guru berprestasi mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lingga atas dedikasinya selama menjadi seorang pahlawan tanda jasa.

Penghargaan ini diberikan Pemkab saat menggelar upacara Peringatan Hari Guru tahun 2018 di Lapangan Merdeka, Dabosingkep, Senin (26/11/2018).

Adapun 8 guru tersebut yakni Sukirno, yang merupakan Kepala Sekolah SMPN 2 Singkep; Kadari, Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga; Siti Rugayah guru di SDN 001 Singkep; Rosida, guru di SDN 010 Singkep; Rosita Gultom guru di SMPN 1 Singkep; Yulizar guru di SDN 001 Lingga; Azmi guru di SMPN 1 Selayar dan Ratna Dewi, guru di SDN 001 Lingga Timur.

Selain itu, Pemkab juga memberikan penghargaan untuk pemenang pemilihan Kepala Sekolah berprestasi se-Kabupaten Lingga yang digelar Disdik setempat dengan kategorit tingkat TK, SD dan SMP. Sekaligus penghargaan untuk kategori Kepala Sekolah berprestasi jenjang SMK tingkat Provinsi Kepri utusan Lingga.

Menurut Bupati Lingga, Alias Wello, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah atas jasa selama menjadi tenaga pendidik. Dia berharap guru tersebut untuk lebih profesional kedepannya.

"Saya harap ke depan para guru di Lingga dapat lebih profesional, kritis, dan inovatif ke depan," ujarnya, saat memberikan penghargaan itu secara simbolis kepada salah satu guru berprestasi.

Sebelum menyerahkan penghargaan, Alias Wello terlebih dahulu menyampaikan amanat dan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI saat memimpin pelaksanaan upacara Hari Guru.

Editor: Gokli