Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Support Pendidikan, Honda Kepri MoU dengan SMKN 3 Tanjungpinang
Oleh : Nando Sirait
Senin | 26-11-2018 | 09:40 WIB
mou-honda-tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Head Satu Sati Education Program PT Astra Honda Motor, Gunardi dan Pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri, Harry Sutiono, serta Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Jumadi, usai penandatanganan MoU. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Astra Honda Motor Jakarta dan PT Capella Dinamik Nusantara Kepri kembali mengadakan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor guna memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan terutama jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di Kepri.

Untuk kali ini, PT Astra Honda Motor dan PT Capella Dinamik Nusantara menjalin kerja sama dengan SMK Negeri 3 Tanjungpinang. Untuk dapat diketahui SMK Negeri 3 Tanjungpinang ini adalah SMK ke empat di Kepri yang menjalin kerja sama dengan PT Astra Honda Motor dan PT Capella Dinamik Nusantara.

Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri dan disaksikan langsung perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan juga perwakilan dari PT Astra Honda Motor.
Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh pihak Sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpinang yang diwakili oleh Departement Head Satu Sati Education Program PT Astra Honda Motor, Gunardi. Pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri, Harry Sutiono, serta Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Jumadi.

Dengan adanya MoU ini, pihak Honda berharap kerja sama ini merupakan salah satu terobosan yang efektif untuk mempersiapkan lulusan SMK yang siap bersaing di dunia industri.

"Honda memang berkomitmen untuk ikut memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya pendidikan kejuruan Teknik & Bisnis Sepeda Motor," ujarnya, Senin (26/11/2018).

Selain itu, PT Astra Honda Motor juga turut memberikan donasi 1 unit Sepeda Motor Honda & Seperangkat Special Tools sebagai alat praktek untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah SMK Negeri 3 Tanjungpinang nantinya.

Pihaknya menambahkan, juga telah dilakukan implementasi silabus Honda dan penyeragaman lab praktek teknik sepeda motor sesuai dengan standar bengkel resmi Honda sehingga pembelajaran praktek bagi siswa lebih efektif.

Program penerapan silabus Honda seperti ini juga telah dijalankan di seluruh Indonesia di sekolah-sekolah kejuruan yang telah diseleksi oleh PT Astra Honda Motor.

Editor: Gokli