Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Resmi Buka Porprov Kepri IV di Lapangan Dewi Ruci
Oleh : Roland
Minggu | 25-11-2018 | 18:32 WIB
nurdin_porpov.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke-IV Tahun 2018 di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang (Foto: Rolanda0

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV Tahun 2018 resmi dibuka, yang ditandai dengan penyalaan obor di lapangan Dewa Ruci, Kota Tanjungpinang, Minggu (25/11/2018) sore.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan Gubernur mengatakan, dengan semangat olahraga untuk seluruh kontingen Porprov yang diikuti oleh tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Dirinya bangga dan patut bersyukur para atlet di diampingi langsung oleh Kepala daerah masing-masing.

"Inilah salah satu bukti kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat bergandengan tangan bahu bersama untuk membangun provinsi Kepri menjadi lebih baik," ujar Nurdin

Nurdin berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan seluruh kontingen meraih prestasi. Dirinya yakin dan percaya hal itu dapat diraih oleh seluruh kontingen. Walaupun dana yang terbatas tapi dirinya yakin bisa terdepan dengan provinsi yang lain.

"Saya yakin dengan semangat ini, Kepri bisa meraih prestasi diajak nasional," katanya

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Porprov Kepri Nur Syafriadi mengatakan dimana telah memberikan kesempatan untuk ke dua kalinya Tanjungpinang sebagai tuan rumah Porprov Kepri ke 4.

"Sebanyak 5 Kabupaten dan 2 kota di Kepri dengan jumlah perserta sebanyak 1980 orang, oficial 500 orang dan 500 panitia. Sedangkan untuk cabang olahraga sebanyak 27," tambahnya.

Menurutnya anggaran yang digunakan adalah dari APBD Kepri sebesar Rp 2 Miliar. Tetapi akibat keterbatasan anggaran akomodasi dan transportasi dan konsumen menjadi 100 persen menjadi tanggungan masing-masing kontingen didaerah.

"Sedangkan dari BP Batam membantu anggaran sebesar Rp 200 juta diantaranya mendali, emas dan baju kemeja panitia," ucapnya

Sementara itu Ketua Koni Johannes Kennedy Aritonang menyebutkan terimakasih atas perjuanganya kepada seluruh kontingen, selain itu seluruh sponsor yang telah memberikan perhatian sehingga acara ini dapat dilangsungkan pada sore hari ini. Pada tahun 2019 telah menanti pekan olahraga wilayah sesumatera ke 10 yang akan berlangsung di Bangkabelitung.

" Apa yang yang dilaksanakan pada saat ini adalah serangkaian untuk memperbaiki prestasi secara nasional oleh karena pada kesempatan yang berbahagia ini kami meminta kepada bapak gubernur, Walikota dan Bupati yang berkenan hadir pada sore hari ini dapat mendukung kegiatan olahraga ini,"katanya

Ia menambahkan kiranya kedepan dengan memperbaiki olahraga dapat memperbaiki dan menaikkan pendapatan dari segi ekonomi. Bahwa dengan olah raga tidak hanya aksi olahraga saja tetapi dengan olahraga bisa mendatangkan turis internasional yang banyak di Kepri.

Editor: Surya