Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditantang Petarung Cina, McGregor Ditawari Bayaran Rp72 Miliar
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-11-2018 | 15:52 WIB
mc-gregor1.jpg Honda-Batam
Conor McGregor ditantantang petarung MMA asal China. (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Petarung seni bela diri campuran (MMA) dari Irlandia, Conor McGregor, ditawari US$5 juta dolar atau sekitar Rp72 miliar untuk bertanding lawan petarung China di UFC.

Hal tersebut disampaikan manajer McGregor, John Kavanagh, dalam sebuah wawancara True Geordie Podcast 106 yang diunggah di YouTube pada 21 November 2018.

"Seseorang mengirim pesan kepada saya beberapa hari lalu. Petarung kickboxer dari China menawarkan lima juta dolar untuk bertarung lawan McGregor dalam tiga ronde," kata Kavanagh.

"Saya mendapat jutaan pesan seperti itu setiap hari. Anda tidak akan terlalu menaruh perhatian terhadap hal itu. Akan tetapi, orang ini (petarung China) terkoneksi dengan kami dan itu adalah tawaran yang menggiurkan," katanya menambahkan.

Sampai saat ini, Kavanagh enggan menanggapi serius pesan tersebut. Ia menganggap hal itu sebagai sebuah pesan yang aneh sekaligus lucu.

Kavanagh tidak mengungkap identitas petarung China itu. Kendati demikian, ia menjamin orang yang mengirim pesan tersebut memiliki pengaruh di dunia MMA.

"Dan seperti yang saya katakan, itu [petarung China] adalah tawaran yang asli. Saya cukup kenal promotor tinjunya dan dia sangat terkenal juga," ucap Kavanagh.

Sejak 2008, McGregor telah menjalani 25 pertarungan MMA dengan rekor 21 kali menang dan empat kali kalah. Terakhir, McGregor kalah dengan cekikan leher dari belakang dari petarung Rusia Khabib Nurmagomedov dalam UFC 229 di Las Vegas pada 6 Oktober 2018.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha