Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikut Perprov Kepri ke 4 Tahun 2018

Kontingen Karimun Tak Dibebani Target, Tapi Harus dapat Medali Sebanyak-banyaknya
Oleh : Freddy
Kamis | 22-11-2018 | 08:28 WIB
atlet_karimun_porprov.jpg Honda-Batam
Atlet Porpov Kepri Kabupaten Karimun foto bersama dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pada Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) ke 4 tahun 2018 , kontingen Kabupaten Karimun tidak dibebani dengan target, namun tetap i harus meraih medali sebanyak-banyaknya.

Penegasan ini disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (21/11/2018) saat melepas atlet bola kaki, bola voli dan sport sepeda dihalaman rumah dinas Bupati Karimun.

Menurut Aunur Rafiq , para atlet Kabupaten Karimun yang akan bertanding di ajang multi event 4 tahunan ini harus tetap bersemangat, meskipun dengan segala keterbatasan .

Dijelaskannya,bukan hanya Karimun yang mengalami defisit anggaran tetapi juga abupaten/kota lainya di Kepri mengalami persoalan sama terkait masalah finansial bahkan provinsi juga defisit anggaran.

Aunur Rafiq berharap, seluruh atlet kabupaten Karimun yang akan bertanding di ajang Porprov ini harus menunjukan prestasinya dan raih medali sebanyak-banyaknya serta tetap bersemangat.

"Sepeda sport, bola voli harus dapat meraih minimal 1 medali ,begitu pula halnya dengan cabang olahraga bola kaki harus bisa menang dan bertahan hingga final ."tegas Aunur Rafiq.

Ketua umum KONI Kabupaten Karimun,Jhon Abrison, mengatakan KONI Kabupaten Karimun merasa optimis kalau atlet kabupaten Karimun dapat meraih medali sebanyak-banyaknya, meskipun kita tidak memberikan target.

"Pada Porprov Kepri ke 3 tahun 2014 di Kabupaten Karimun berada di posisi kedua setelah kota Batam dan di Porprov Kepri ke 4 tahun 2018 di Tanjungpinang ,paling tidak Kabupaten Karimun masih berada di yang sama seperti Porprov tahun 2014 lalu." Jhon Abrison berharap.

Menurut Jhon Abrison , keikutsertaan kontingen kabupaten Karimun pada Porprov Kepri ke 4 tahun ini tidak terlepas dari dukungan penuh pemerintah daerah .

"Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang memberikan dukungan anggaran dan juga support dari pak Amir Aca selaku ketua kontingen , sehingga kabupaten Karimun dapat memberangkatkan 438 atlet/official dengan mengikuti 25 cabang olahraga dari 27 cabang yang dipertandingkan di Porprov Kepri ke 4 tahun 2018 ini."beber Jhon Abrison.

Pada acara pelepasan atlet bola kaki, bola voli dan sport sepeda yang berjumlah 63 orang ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Karimun Anwar hasyim, Kadispora Sukari, Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun Jhon Abrison dan Ketua Kontingen Amir Aca .

EditorL Surya