Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Thailand di Piala AFF 2018
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-11-2018 | 16:40 WIB
timnas11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemain timnas Indonesia mencoba lapangan Stadion Rajamanggala Bangkok, Thailand, Jumat. Timnas dituntut mampu mencuri poin saat menghadapi timnas Thailand pada pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 Grup B, Sabtu (17/11/2018). (Antara/Bayu Kuncahyo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia mengklaim percaya diri untuk menghadapi tuan rumah Thailand pada pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 Grup B di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

"Untuk laga besok saya tidak ada keraguan. Kami sudah siap untuk menjalani pertandingan," kata salah satu pemain Indonesia, Evan Dimas Darmono di sela jumpa pers jelang pertandingan di media center Stadion Rajamanggala, Bangkok, Jumat (16/11/2018).

Menurut dia, pertandingan melawan Thailand diibaratkan final. Untuk itu pihaknya bersama dengan pemain lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mengingat pertandingan ini sangat penting untuk melihat peluang Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya.

"Secara tim kami sudah siap. Kami mohon dukungannya agar timnas mampu meraih hasil terbaik," kata pemain klub Selangor FA Malaysia itu.

Timnas Indonesia datang ke Bangkok dengan rasa percaya diri setelah mendapatkan modal usai mengalahkan Timor Leste 3-1. Namun hasil tersebut bukan sepenuhnya acuan karena timnas Garuda mempunyai cacatan kurang bagus jika bermain di Stadion Rajamanggala.

Namun, mitos selalu kalah itu mencoba dihapuskan oleh timnas asuhan Bima Sakti ini. Segala persiapan terus dilakukan. Hanya saja mantan pemain Primavera ini enggan membocorkan siapa pemain yang bakal turun pertama pada kejuaraan bergengsi di Asia Tenggara ini.

"Kami memang menang pada pertandingan sebelumnya. Kami berharap kemenangan kemarin menjadi motivasi pemain untuk meraih hasil terbaik besok. Memang tidak mudah. Tapi kita harus fokus," kata pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti.

Bima mengakui jika tim tuan rumah banyak diuntungkan pada pertandingan nanti. Selain mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya juga tim yang berjuluk The War Elephants memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan dengan anak asuhnya.

"Kami memiliki hubungan yang bagus dengan suporter Thailand. Semoga kondisi ini bisa lebih memacu semangat pemain. Besok pasti tersaji pertandingan yang bagus," kata mantan asisten pelatih Luis Milla itu.

Mantan pemain Persema Malang itu menegaskan Thailandi merupakan tim bagus dihuni oleh pemain-pemain potensial. Meski demikian, pihaknya tetap percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya sehingga target mencuri poin diharapkan terealisasi.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha