PKP

Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Natuna dapat Kalungan Bunga dari Siswa SMAN 2 Bunguran Timur
Oleh : Kalit
Sabtu | 10-11-2018 | 16:04 WIB
siswa-kapolres-natuna1.jpg honda-batam
Siswa SMAN 2 Bunguran Timur bersama Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Mapolres Natuna mendadak didatangi ratusan pelajar SMA Negeri 2 Bunguran Timur dengan menggunakan sepeda motor pada Sabtu (10/11/2018) siang. Personil penjagaan pun tersentak kaget untuk menyambut mereka.

Kedatangan ratusan pelajar ini ternyata dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-73. Siswa SMAN 2 Bunguran Timur itu memilih cara unik untuk merayakannya, yakni dengan cara mengalungkan bunga kepada Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK dan seuntai bunga kepada para personil Polres Natuna.

Pilihan mengalungkan bunga kepada Kapolres Natuna, karena para siswa menganggap bahwa polisi merupakan pahlawan. Didampingi kepala sekolah dan guru, Ketua Osis SMAN 2 Bunguran Timur, Ahmad Ridwan Rambe, mengalungkan bunga kepada AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK.

"Terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Natuna, yang selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Semoga Polres Natuna semakin baik, jaya dan sukses," ucap Ahmad.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mengaku salut dan bangga dengan kejutan yang diberikan oleh para pelajar ini.

"Sangat unik, saya selaku Kapolres Natuna sangat mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan siswa siswi SMAN 2 Bunguran Timur. Semoga kegiatan ini dapat dipertahankan dan menjadi contoh oleh teman-teman yang lain," ujar AKBP Nugroho.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengimbau kepada para siswa untuk selalu menghormati para guru. Guru merupakan pelita dalam kegelapan dan pahlawan tanpa tanda jasa.

"Hormati juga orangtuamu karena mereka adalah pahlawan dalam keluargamu," pungkasnya.

Editor: Yudha