PKP

Teken Perpanjangan Kontrak, Sterling Digaji Man City Rp5,7 Miliar Sepekan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-11-2018 | 14:52 WIB
raheem-sterling1.jpg honda-batam
Raheem Sterling (kanan) sudah mengemas tujuh gol di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Phil Noble)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Raheem Sterling berhak mendapat gaji sekitar Rp5,7 miliar per pekan setelah resmi meneken perpanjangan kontrak di Manchester City hingga musim panas 2023.

Kontrak Sterling tercatat masih menyisakan 18 bulan namun Man City tak mau pemain andalannya pergi engan mengikat kontrak baru empat tahun lagi.

The Guardian melaporkan, penyerang yang sukses mencetak tujuh gol dalam 14 pertandingan tersebut berhak mendapatkan gaji £300 ribu per minggu termasuk bonus bersama Man City.

"Saya senang untuk meneken [kontrak baru]. Perkembangan saya di sini sangat luar biasa. Saya merasa dari menit pertama di sini, merupakan keputusan yang tepat. Sudah terbayar dan saya berskyukur," ujar Sterling di laman resmi klub.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Man City Txiki Begiristain menilai penampilan Sterling meningkat secara dramatis dalam dua musim terakhir dan menjelma salah satu pemain menyerang terbaik di Liga Primer Inggris.

"Dia cepat, kuat, dan sangat baik di depan gawang dan memiliki keunggulan yang dibutuhkan oleh pemain modern. Kami semua senang dia telah berkomitmen dengan masa depannya di Man City."

Musim lalu jadi penampilan tersubur Sterling dengan catatan 23 gol dan 17 assist di semua kompetisi serta membawa Man City juara Liga Primer Inggris.

Sejauh ini pemain 23 tahun itu telah terlibat dalam 40 gol Man City di Liga Inggris sejak awal musim lalu (24 gol, 16 assist). Hanya Mohamed Salah yang memiliki catatan lebih baik dari Sterling.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha