Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deklarasikan Karimun Bersih, Aunur Rafiq Ajak Masyarakat tidak Buang Sampah ke Laut
Oleh : Wandy
Jum\'at | 09-11-2018 | 13:28 WIB
karimun-bersih1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Deklarasi Karimun Bersih. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemkab Karimun bersama TNI-Polri dan masyarakat mendeklarasikan program Karimun Bersih Karimun untuk Kepri Bebas Sampah, Jumat (9/11/2018).

Tujuan deklarasi ini untuk kebersihan dan penghijauan lingkungan, mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Mengajar warga memanfaatkan laut sebagai tempat rekreasi dengan memelihara daerah sekitar pantai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan adanya deklarasi ini masyarakat dapat lebih cerdas dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan Karimun sebagai destinasi wisata yang layak.

"Kita melihat dari negara tetangga Singapura dan Malaysia sebagai acuan dimana mereka mengutamakan masalah kebersihan dan Karimun harus siap itu. Walaupun tidak dapat bersaing dengan mereka, namun setidaknya dapat bersanding dengan negara tetangga yang mengutamakan kebersihan," kata Rafiq.

Pada kesempatan itu Rafiq juga sangat mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh Komandan Kodim 0317/TBK beserta jajaran yang turut serta mendukung program pemerintah dengan memprakarsai kegiatan deklarasi tersebut.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajaran yang mendukung program pemerintah. Dan tadi juga kita melakukan video conference dengan Danrem terkait acara ini," katanya.

Sebelumnya kegitayan di lakukan gotong royong di sekitar pantai Coastal Area, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, OKP serta pelajar.

Editor: Yudha