PKP

Pembangunan Gedung SMAN 5 Karimun Ditargetkan Rampung Tahun Depan
Oleh : Wandy
Kamis | 08-11-2018 | 09:28 WIB
sman-5-karimun.jpg honda-batam
Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Kadisdik Kepri, M Dali saat meninjau proses pembangunan SMAN 5 Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur H Nurdin Basirun didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M Dali meninjau pembangunan gedung SMAN 5 Karimun di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing.

Pembangunan SMAN 5 Karimun yang menggunakan APBD Provinsi Kepri senilai Rp14 miliar itu direncanakan selesai tahun depan. Gedung tersebut dibangun sejak Februari 2018 lalu dengan luas tanah 1,8 Hektar.

Sebanyak tiga kelas hampir siap dari 9 kelas yang rencananya akan dibangun pada tahap I. "Untuk tahap I anggarannya sebesar Rp14 miliar dari APBD Provinsi, walaupun defisit itu kemampuan kita agar pembangunan sekolah tersebut dapat berjalan," kata Nurdin belum lama ini.

Lanjut Nurdin, untuk fasilitas yang diberikan standar seperti sekolah lain pada umunya, namun secara bertahap setiap tahun bantuan akan datang hingga pembangunan sekolah tersebut selesai.

"Tahap awal ini kita buka 3 kelas dulu dengan kapasitas siswa hingga 120 orang," ucapnya.

Dengan diberlakunya sistem PPDB yang menggunakan zonasi, dengan artian tidak ada lagi yang namanya sekolah unggulan sebab setiap sekolah itu sama. "Karena setiap pendidikan itu harus merata siapapun boleh masuk ke sekolah ini. Maka kita bangun untuk kita berikan anak-anak yang tinggal di sini dapat menganyam pendidikan," tutupnya.

Editor: Gokli