Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantau Kedisiplinan Guru, Disdik Lingga Terjun ke Lapangan
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-11-2018 | 11:04 WIB
disdik-lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam bersama sejumlah guru di SMPN 4 Lingga Utara. (Haluan Kepri)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga terjun langsung ke lapangan untuk memonitoring kedisiplinan para guru untuk tingkat SD dan SMP.

Tidak hanya yang berada di pusat kota, namun untuk sekolah yang berada di wilayah pelosok juga menjadi sasaran. Bahkan, secara bertahap Disdik akan turut menyisir SD dan SMP yang berada di wilayah pulau.

"Kemarin kami melakukan kunjungan kerja ke SD dan SMP di wilayah Kecamatan Lingga Utara. Terutama monitoring proses belajar mengajar dan pembangunan fisik DAK Swakelola," kata Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam, Selasa (6/11/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Untuk pengerjaan fisik seperti pembangunan ruang kelas baru (RKB) di wilayah Kecamatan Lingga Utara itu sudah hampir selesai 100 persen. "Monitoring ini kami lakukan secara bertahap. Alhamdulillah sebagian besar Kepala Sekolah dan guru cukup disiplin dalam melaksanakan tugas," ujar Junaidi.

Junaidi berharap, kegiatan monitoring tersebut dapat meningkatkan kinerja para Kepala Sekolah serta guru baik yang bertugas di wilayah kota maupun pelosok desa di Lingga. Sehingga, mutu pendidikan di Negeri Bunda Tanah Melayu itu lebih baik.

Editor: Gokli