Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Utus 5 Atlet Taekwondo pada Kejurnas PPLP di Mataram
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-11-2018 | 09:52 WIB
taekwondo-kepri.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Atlet taekwondo Kepri. (Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau mengirim lima atlet taekwondo untuk bertarung dalam Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Mataram 2-5 November 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon mengaku, optimistis taekwondoin asal Kepri mampu meraih prestasi dalam kejuaraan tersebut. "Kami berharap mereka bertarung secara maksimal, sportif dan harumkan nama Kepri," ucap Meifrizon, Jumat (2/11/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Pelatih atlet PPLP Kepri, Deni Sukamto mengatakan, atlet PPLP asal Kepri yakni Indah Famulia kelas di bawah 46 Kg, Sekar Amalya Arwanti kelas di bawah 44 Kg, Vinka Dwiyatni kelas di bawah 42 Kg, Wendy Setiawan kelas di bawah 45 Kg dan Jordan Sumarli kelas di bawah 68 Kg.

Indah dan Sekar merupakan siswi SMAN 1 Kota Tanjungpinang, sedangkan tiga taekwondon lainnya pelajar SMA asal Batam.

Indah bertarung Jumat pagi melawan atlet asal Sulawesi Utara. Pertarungan berlangsung sengit, namun akhirnya Indah Famulia, atlet asal Kepri kalah tipis.

"Ada beberapa catatan penting yang perlu dievaluasi," ujar Deni.

Ia mengemukakan atlet lainnya akan bertarung besok (Sabtu) dan lusa. Mereka diharapkan dapat bertarung maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Kepri.

"Fisik, teknik dan mental mereka sudah terlatih. Mereka juga berpengalaman dalam pertandingan berskala nasional maupun internasional. Kami optimistis dari Kepri meraih medali emas, meski persaingan cukup ketat," pungkasnya.

Editor: Gokli