Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap-siap! Mulai Hari Ini Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 30-10-2018 | 13:40 WIB
kesiapan-operasi-tpi1.jpg Honda-Batam
Apel pasukan Operasi Zebra Seligi 2018 di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang resmi menggelar Operasi Zebra Seligi 2018 yang ditandai dengan apel pasukan pada Selasa (30/11/2017).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan Operasi Zebra Seligi 2018 bertujuan agar Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai perwujudan kehadiran negara dalam menekan jumlah kecelakaan lalulintas khususnya yang mengalami fatalitas (kematian) dan pelanggaran lalulintas. Kegiatan ini mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018.

"Sasarannya mengemudi dengan handphone, melawan arus lalulintas, berboncengan lebih dari satu, tidak boleh mengemudi kendaraan di bawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm, mabuk, mengkonsumsi narkoba dan mengendarai kendaraan dengan kecepetan tinggi," tegasnya.

Ucok juga menuturkan, periode tahun 2018 angka kecelakaan lalulintas berkurang dari tahun 2017. Namun pada penghujung tahun aktivitas masyarakat juga meningkat khususnya menjelang malam pergantian tahun baru dan perayaan natal.

"Kegiatan ini juga dibantu Dinas Perhubungan, Pom TNI, Satpol PP dan lain-lain," ujarnya.

Kapolres mengimbau agar pengendara dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan kelengkapi kendaraan. Terutama larangan penggunaan handphone saat berkendara.

"Kami minta ini disadari agar tidak menggunakan handphone saat berkendara. Selanjutnya penggunaan helm standar SNI dan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor," imbaunya.

Editor: Yudha