Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar di Tumenggung Abdul Jamal

Gubernur Berharap Porseni BMPD Penguatan Jaringan Perbankan di Kepri
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 28-10-2018 | 15:32 WIB
IMG-20181027-WA0005.jpg Honda-Batam
Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) Perbankan Daerah Kepulauan Riau, resmi digelar di Tumenggung Abdul Jamal (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kepulauan Riau, resmi digelar di Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (28/10/2018).

Perhelatan olahraga yang dibuka langsung oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra ini dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Dalam sambutannya, Nurdin Basirun berharap agar event olahraga dan seni ini menjadi ajang sillahturahmi antar insan perbankan yang ada di Kepri.

"Kita tahu saat ini, baik dari Pemerintah Provinsi Kepri, kota, dan juga BP Batam sedang mengusahakan pertumbuhan ekonomi di Batam. Ini juga tidak lepas dari peran serta teman-teman di dunia perbankan," ujarnya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, menyatakan kegiatan yang sudah keempat kalinya dilaksanakan ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana pada Porseni keempat ini pihaknya juga menyelenggarakan lomba menulis, serta ajang pencarian bakat.

"Dalam kegiatan tahun ini kita juga mengadakan ajang got talent, serta kemampuan menulis para insan perbankan di Kepri. Kita harapkan membawa sesuatu euforia yang berbeda bagi teman-teman juga," paparnya.

Tidak hanya cabang olahraga dan seni, pihak panitia juga menyelenggarakan perlombaan yel-yel menarik bagi seluruh pendukung tim yang akan mengikuti pertandingan.

"Nanti, yel-yel tersebut akan dinilai oleh pihak panitia. Itu juga salah satu perlombaan yang kita adakan di tahun ini," lanjutnya.

Perhelatan Porseni BMPD Kepri 2018 ini berlangsung meriah, dengan diisi kegiatan zumba bersama dengan tema 'Charity For Palu'. Gusti juga menambahkan, adanya Porseni 2018 ini juga merupakan ajang dalam mencari atlet berprestasi bagi wilayah Kepulauan Riau.

"Untuk hal ini karena dalam Porseni tahun ini, kita membebaskan pihak perbankan untuk membawa pegawainya. Yang juga merupakan atlit atau memiliki kemampuan atletik, namun hanya berlaku bagi pegawai yang ada di Kepri," tutupnya.

Editor: Surya