Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Bintan Jadi Tuan Rumah Off Road Nasional/Internasional

Didit Terpilih Jadi Ketua IOF Pengcab Bintan Periode 2018-2022
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 26-10-2018 | 19:40 WIB
IOF-Bintan.jpg Honda-Batam
Pemilihan Ketua dan pelantikan pengurus IOF Pengcab Bintan periode 2018-2022. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTDAY.COM, Bintan - Ketua Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengcab Bintan priode 2018 - 2022, Didit berharap suatu saat nanti Kabupaten Bintan bisa menjadi tuan rumah event off road untuk tingkat nasional maupun internasional.

Harapan ini disampaikannya setelah terpilih menjadi Ketua IOF Pengcab Bintan, yang berlangsung di Gedung LAM Bintan pada Jumat (26/10/2018). "Selama ini, Bintan salah satu lokasi favorit digelarnya olagraga off road. Namun sayangnya, selama ini kita hanya menjadi peserta," ungkap Didit.

Perlu diketahui, off road di Bintan sudah ada sejak 2003 silam. Sampai saat ini, armada yang ada tercatat 20 unit. "Kita berdiri sejak 2003 silam. Dengan totol armada yang terkumpul sebanyak 20 unit," tutur Didit.

Olahraga off road ini, merupakan olahraga yang menanantang dan sudah teruji. Tidak hanya di Bintan melaikan di luar daerah bahkan luar negri.

Namun perkumpulan off road di Bintan kususnya, tidak hanya sekedar wadah untuk kegiatian olahraga ekstim saja. "Kita di Bintan, juga memiliki kegitan yang sifatnya sosial dan kemanusian. Jadi tidak hanya sekedar kegiatan, yang berbau off road saja," kata Didit.

Selain itu, Didit juga berharap dengan Pemerintah Daerah untuk memperhatikan olahraga Off road atau IOF yang sudah ada di Bintan ini. Agar kedepannya IOF yang sudah dibentuk ini, juga dapat berkontribusi untuk daerah.

"Dengan mempromosikan potensi wisata, hingga meninggkatkan prekonomian masyarakat Bintan. Melalui event-event, yang langsung digelar oleh IOF Pengcab Bintan," harap Didit.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengucapakan selamat kepada seluruh pengurus IOF Pengcab Bintan yang dilantik hari ini. Semoga kedepannya bisa besinergi dengan Pemkab dalam mepromosikan potensi wisata serta alam yang ada di Bintan, malalui olahrga yang menguji adrenaline ini.

"Terkait Bintan sebagai penonton selama ini, sebenarnya bukan pemerintah tidak peduli. Namun ada beberapa hal yang menjadi kendala, sehingga kita sulit untuk menggarkan dana dalam event off road di Bintan," sebut Apri.

Pada perinsipnya, sebuah organisasi sangat mulia, sperti off road ini, harus diakui mafaatnya saat digelar. Selain mampu meperkenalkan potensi alam dan wisata juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selama ini kita juga sudah beberapa kali diskusi untuk event di Bintan, namun ada beberapa hal yang masih menjadi kendala. Nah, dengan dibentuknya Pengcab Bintan ini, semoga ke depan kita bisa bersenergi untuk mengadakan event off road di Bintan," sebut Apri.

Apri juga menyakini, dengan potensi yang ada di Bintan mampu menghasilkan event off road yang luar biasa. "Saya harap nantinya apabila terlaksana, event off road ini dapat menjadi event tahunan yang bisa mengundang wisatawan untuk berkunjung sekaligus berwisata di Bintan," ungkap Apri.

Editor: Gokli