Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Basyid Has Ajak Warga Kepri Dukung Timnas U-19 yang Berlaga di Piala AFC U-19
Oleh : Roni Ginting
Minggu | 21-10-2018 | 17:04 WIB
abdul_basyid_pkb.jpg Honda-Batam
Abdul Basyid Has, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2018-2024

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC U-19 2018 nanti malam melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Laga ini terbilang penting mengingat jika menang, timnas akan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal atau delapan besar kejuaraan sepakbola Asia tersebut. Setelahnya, timnas pun tinggal selangkah lagi bisa melaju ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Melihat peluang tersebut, Abdul Basyid Has, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI periode 2018-2024 daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengajak masyarakat untuk mendukung penuh skuad muda Indonesia tersebut.

"Kita harus memberikan dukungan penuh. Saya mengajak seluruh warga Kepri untuk mendukungnya. Mereka adalah pesepakbola masa depan Indonesia," ujar Basyid saat dimintai keterangan, Minggu (21/10/2018).

Basyid menilai lolosnya Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20 akan mengangkat harkat dan martabat bangsa di mata dunia. Karena itu ia berharap dukungan penuh seluruh masyarakat, khususnya warga Kepri.

"Jika mampu lolos ke Piala Dunia, dunia internasional akan mulai melirik kita sebagai bangsa yang unggul. Ini momentum kebangkitan bangsa kita, melalui sepakbola," pungkas Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Editor: Surya