Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luis Milla Batal Tangani Timnas, PSSI Tunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih
Oleh : Redaksi
Minggu | 21-10-2018 | 16:04 WIB
luis-milla-bima-sakti.jpg Honda-Batam
Luis Milla dan Bima Sakti

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Teka-teki soal kembalinya Luis Milla atau tidak terkuat sudah. Pelatih asal Spanyol itu tidak akan kembali menangani timnas Indonesia. Sebab, berdasarkan keputusan Komite Eksekutif PSSI, Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala timnas senior Indonesia.

Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

''Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,'' kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta dikutip dari laman resmi PSSI, Ahad (21/10/2018).

PSSI percaya, Bima Sakti akan membawa timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. Joko menyatakan, penunjukan ini menjadi momentum PSSI dan arahan ketua umum yang mempercayakan pelatih timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku siap dan bangga dirinya ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia menegaskan, tugas ini tidaklah mudah. Namun, ia optimistis karena ia sebelumnya bertindak sebagai asisten pelatih Luis Milla dan sudah berada di timnas sejak 2017.
''Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih timnas Indonesia,'' ujar Bima.

Bima mengatakan, awal November mendatang timnas akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Menurutnya, tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. ''Jadi kami optimistis meraih prestasi di ajang tersebut,'' kata dia menegaskan.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di timnas U-23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

Di Piala AFF 2018, Indonesia akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Singapura pada 9 November mendatang. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung di Grup A.

Editor: Surya