Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dispora Gelar Pertandingan Tenis Lapangan Antar Klub se-Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 20-10-2018 | 20:54 WIB
buka-turnamen-tenis.jpg Honda-Batam
Kadispora Sukari, membuka pertandingan tenis lapangan antar klub se-Kabupaten Karimun, Sabtu (20/10/2018). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun menggelar pertandingan tenis lapangan beregu antar club se-Karimun, yang berlangsung di Lapangan Tenis Teluk Air, Sabtu (20/10/2018).

Sebanyak 14 tim mengikuti pertandingan ini, terdiri 10 tim putra dan 4 tim putri yang berlangsung selama seminggu dimulai dari tanggal 20-26 Oktober 2018.

Kadispora Kabupaten Karimun, Sukari mengatakan, semoga dengan digelarnya turnamen ini dapat memberikan semangat serta motivasi kepada para atlet khususnya cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Karimun dalam mengukir prestasi.

"Karena ini salah satu wujud nyata dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan prestasi yang ada di Kabupaten Karimun. Maka kita harapkan tetap semangat dan bermain dengan sebaik mungkin, namun jangan berpuas diri dan terus berlatih," kata Sukari.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Magrib menjelaskan, pertandingan tersebut terbagi menjadi tiga kategori yakni untuk tim putra kategori veteran yang berusia 50 tahun, dewasa usia 40-49 tahun dan kategori berprestasi tanpa ada batasan umur. Sementara untuk tim Putri tidak ada kategori dikarenakan batasan pemain.

Ketua umum Pengkab Pelti Kabupaten Karimun, Ahmadi Ahmad mengatakan, atas nama Pengkab Pelti kabupaten Karimun dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Dispora terhadap kepengurusan Pengkab Pelti priode 2018- 2023 untuk melaksanakan pertandingan tenis antar klub se-Kabupaten Karimun.

Menurutnya, digelarnya pertandingan tenis lapangan ini mempunyai arti penting bagi perkembangan tenis lapangan di Kabupaten Karimun, selain para atlet tenis dapat mengukir sejauhmana kemampuanya, atlet tenis yang punya potensi akan kelihatan dalam pertandingan ini.

Untuk itu Ahmadi Ahmad berharap, pertandingan tenis lapangan yang digelar Dispora Kabupaten Karimun dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Dijelaskan Ahmadi Ahmad, sekarang ini cukup banyak atlet tenis lapangan di Kabupaten Karimun yang punya prestasi, bahkan sudah pernah bermain di tingkat nasional.

Ia mengatakan, Kabupaten Karimun sebenarnya bisa untuk menyelenggarakan tenis lapangan yang berskala nasional, apalagi dari sudut geografis Kabupaten Karimun cukup berdekatan dengan negara Malaysia dan Singapura.

Editor: Dardani