Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Manchester United
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 19-10-2018 | 17:04 WIB
chelsea-mu1.jpg Honda-Batam
Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge. (REUTERS/Andrew Yates)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Duel panas dua klub raksasa antara Chelsea melawan Manchester United akan tersaji pada gelaran Liga Primer Inggris pekan ke-9. Berikut beberapa fakta menarik jelang pertandingan Chelsea vs Manchester United.

Manchester United akan bertandang ke markas The Blues pada akhir pekan ini (20/10). Datang dengan kekuatan penuh, klub berjuluk Setan Merah berharap dapat mencuri poin.

Chelsea yang kini sedang dalam performa terbaik, tak akan memberikan kesempatan bagi The Red Devils memanjat peringkat papan klasemen. Pasalnya Chelsea belum terkalahkan hingga pekan ke-8 Liga Primer Inggris ini.

Bersaing ketat di pemuncak klasemen, Chelsea hingga kini mengoleksi 20 poin dan duduk di peringkat kedua. Sementara tim asuhan 'The Special One' harus terdampar di peringkat kedelapan dengan koleksi 13 poin.

Berikut fakta menarik duel Chelsea lawan Manchester United:

1. Chelsea baru mencicipi satu kali kekalahan dalam 16 laga kandang melawan Manchester United di ajang Liga Primer Inggris dengan 15 laga lainnya berakhir dengan 10 menang dan 5 seri. Kekalahan ini didapat pada Oktober 2012 dengan skor 2-3.

2. Pada semua kompetisi, Setan Merah belum pernah menang di Stamford Bridge sejak Sir Alex Ferguson pensiun diakhir musim 2012-2013. Dari 6 pertemuan, Setan Merah mencatat satu hasil imbang dan lima kekalahan.

3. Laga antara Chelsea melawan MU di ajang Liga Primer Inggris mencatatkan 232 kartu kuning, jumlah terbanyak dalam duel di ajang Liga Primer Inggris.

4. Chelsea akan mengincar rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-9 Liga Primer Inggris untuk ketiga kalinya. Pertama pada 2005-06 dan kedua pada 2014-15.

5. Manchester United telah menelan tiga kekalahan dari enam duel tandang terakhir di Liga Inggris. Tiga laga lainnya berakhir dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

6. Jose Mourinho menelan empat kekalahan dari lima laga tandang di semua kompetisi melawan klub yang pernah ia latih, termasuk 3 laga di Stamford Bridge melawan Chelsea sebagai manajer Man United.

7. Sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer saat ini dengan koleksi 7 gol, Hazard adalah pemain pertama yang terlibat dalam 10 gol musim ini (7 gol dan 3 assists).

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha