Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guardiola dan Wenger Menginspirasi Henry Melatih AS Monaco
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-10-2018 | 16:52 WIB
thierry-henry1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelatih baru AS Monaco, Thiery Henry. (Foto: The Independent)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih baru AS Monaco, Thiery Henry menyebut Pep Guardiola adalah inspirasinya. Ia mengungkapkan belajar banyak bagaimana bermain sepak bola di bawah asuhan pelatih Spanyol tersebut di Barcelona.

Guardiola adalah pelatih Henry saat bermain di Barcelona dan membawa klub tersebut untuk pertama kali meraih treble trofi La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champion dalam musim pertamanya.

Henry untuk pertama kalinya menjadi pelatih kepala, menggantikan Leonardo Jardim di Monaco dan ia berharap dapat menerapkan pendekatan 'Tiki-Taka' yang dipionir oleh Guardiola.

"Saya kembali belajar banyak tentang sepak bola ketika masih dilatihnya di Barcelona. Pep, ia bisa berbicara tentang sepak bola tanpa tidur, Anda bisa tertidur dan ia masih terus berbicara," ungkapnya.

"Kalian sudah tahu penemuannya di sepak bola, ia sangat inovatif di sepak bola," tambahnya yang dilansir Sky Sport, Rabu waktu setempat (17/10/2018).

Tidak hanya puji Guardiola, Henry juga secara khusus memuji pengaruh yang diberikan oleh mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger.

"Arsene membuka pikiran saya dan membuat saya mengerti tentang apa yang diperlukan untuk menjadi seorang profesional, cara bermain dan saya tidak akan pernah melupakannya," tambah Henry.

"Kalian sudah tahun hubunganku dengannya, jadi saya akan selalu membawa beberapa hal yang pernah ia lakukan. Anda belajar dari orang lain dan mereka menginspirasimu, tetapi Anda harus menambahkan cara Anda sendiri," sambungnya.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha