Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengusaha Bakal Bantu Anggaran

Nurdin Pastikan Porprov Kepri Jadi Dilaksanakan Tahun 2018 Ini di Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Jumat | 12-10-2018 | 18:40 WIB
nurdin-gurindam-12.jpg Honda-Batam
Gubernur H Nurdin Basirun didampingi sejumlah pejabat di Kepri saat menyampaikan keterangan pers, usai peletakan batu pertama proyek Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun kembali memastikan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri bakal digelar tahun ini. Hal ini dikatakan setelah mengentahui bahwa pengusaha siap membantu anggaran.

"Saya ingin kembali mengklarifikasi, tadi saya ditanya saat keluar dari Masjid Raya, jadi belum tahu lengkapnya," ungkap Nurdin, baru-baru ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Gubernur, jika melihat anggaran yang dimiliki Provinsi Kepri saat ini, tidak mencukupi untuk memenuhi pelaksanaan Porprov Kepri tahun 2018 ini. "Namun, setelah saya koordinasi langsung ke KONI, Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Dispora Kepri ternyata semua pihak tetap optimis untuk menggelar Porprov ini," ungkap Gubernur sambil menghubungi Ketua KONI Kepri, John Kennedy.

Lanjut Gubernur, pelaksanaan Porprov Kepri ini bakal tetap digelar tahun ini melalui anggaran bersama, baik itu melalui anggaran Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang serta bantuan anggaran dari pengusaha-pengusaha yang ada di Provinsi Kepri untuk ikut mensponsori digelarnya pekan olahraga itu.

"Pak John sudah pastikan bakal ada suntikan dana dari beberapa pengusaha yang siap membantu untuk penyelenggaraan Porprov Kepri ini dan itu Alhamdulillah sekali," ungkap Gubernur.

Gubernur juga yakin, bahwa semua pihak juga sudah berupaya untuk mensukseskan terselenggaranya perhelatan Porprov Kepri. "Saya juga sudah berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang yang juga insyaallah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov ini," ungkap Gubernur.

Untuk itu, Gubernur juga mengajak semua pihak untuk dapat ikut bersama-sama berkontribusi dalam mensukseskan Porprov Kepri tahun 2018 ini. "Ayo, kita bersama-sama untuk dapat mensukseskan diselenggarakan Porprov Kepri tahun 2018 ini," ajak Gubernur.\

Sehingga dengan pelaksanaan Porprov Kepri ini, tak hanya sebagai langkah persiapan atlet Provinsi Kepri dalam mengikuti PON 2019, namun juga peningkatan perolahragaan di Provinsi Kepri.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan bahwa sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Kepri tahun 2018, pihaknya siap menyelenggarakannya.

"Insyaallah kami siap sebagai tuan rumah Porprov 2018," ujar Syahrul di Tanjungpinang, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan Syahrul, Pemerintah Kota Tanjungpinang siap untuk menjadi penyelenggara acara pembukaan, penutupan dan pembangunan venue Porprov. "Nanti venue ini pun akan dibantu dengan Pemerintah Kabupaten Bintan, sehingga insyaallah Kota Tanjungpinang siap untuk menyelenggarakannya pada tahun 2018 ini," tegas Syahrul.

Editor: Gokli